KILAS SEMARANG

Titanium Auto Body Repair Dipercaya 22 Perusahaan Asuransi

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Pembelian mobil baru maupun bekas di Kota Semarang seolah tak ada hentinya.

Kendati merogoh kocek yang tak sedikit, produsen pun menjanjikan jaminan keamanan lewat beragam bentuk fasilitas asuransi.

Bak hubungan sebab akibat, lantaran itu pula bisnis perbaikan badan kendaraan alias body repair, ikut terdongkrak.

Apalagi, kesadaran pemilik kendaraan dalam mengasuransikan kendaraannya semakin tinggi.

Berdiri sejak Mei 2015, Titanium Auto Body Repair yang berlokasi di Jalan Puspowarno Tengah No 3-5 Semarang Barat pun mejadi salah satu bengkel yang turut terdongkrak dan kini dipercaya oleh 22 perusahaan asuransi untuk mengerjakan perbaikan mobil yang mengalami kecelakaan.

Pemilik Titanium Auto Body Repair, Deny Suwignyo mengatakan, untuk mendapat kepercayaan dari perusahaan asuransi tidaklah mudah.

Ia bersama 25 karyawannya harus menangani perbaikan mobil yang mendekati kata sempurna.

Dalam tiga tahun ini, untuk perbaikan body mobil usai menyerempet atau kecelakaan dimulai dengan proses pengentengan, pengelasan, pendempulan dan pengecatan sesuai dengan warna mobil.

”Bengkel ini dipercaya asuransi karena pengerjaannya dianggap lebih bagus. Saya juga turun sendiri, tidak saya pasrahkan mandor. Semua karyawan saya tanamkan, jika mobil yang dikerjakan adalah mobil karyawan sendiri,” katanya, saat ditemui di bengkelnya, kemarin.

Sejumlah asuransi yang bekerjasama pun memberi keleluasaan kepada bengkel untuk dapat mengganti atau memperbaiki beberapa part yang dinilai rusak dan layak ganti.

Sementara itu, apabila tidak perlu diganti, diperbaiki, bengkelnya memberikan jaminan, bekas accident tidak membekas sama sekali.

Warna glossy, cat yang tidak mudah pudar seperti keluar dari salon mobil dan poles full body dilakukan sebagai tambahan pelayanan service dari Titanium.

”Bisa Anda lihat, mana bekas accidentnya. Tidak ada sama, kami mengedepankan kualitas dan bekerja sesuai prinsip, mobil harus kembali seperti semula,” kata Deny sambil menunjukkan sejumlah mobil yang sudah selesai diperbaiki maupun foto-foto mobil yang masuk dalam kondisi hancur, dan setelah diperbaiki menjadi seperti baru.

Di atas lahan seluas 2.200 meter persegi, Titanium mampu menampung 100-an lebih mobil. Segala jenis mobil pun ditangani.

Saat ini, beberapa jenis mobil nampak masih dalam perbaikan seperti Avanza, Xenia, Pajero, Alphard, Jazz, Fortuner, truk dan beberapa mobil box milik beberapa perusahaan.

Titanium juga menyediakan mobil derek 24 jam ketika mobil konsumen harus diderek.

Selain itu, kemudahan yang diberikan, antara lain, antar jemput mobil yang akan dikerjakan, serta dapat dibantu proses klaim ke asuransi. Sehingga, konsumen tidak perlu repot dalam mengurus prosesnya.

”Agar body mobil terawat, jangan sering dipanaskan dibawah terik matahari maupun sering dibiarkan kehujanan. Untuk perawatan, enam bulan sekali dipoles, agar kerak-kerak yang menempel hilang. Mobil pun kembali kinclong,” ujar Deny berbagi tips. (*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top