KILAS DAERAH

PMI dan Relawan Menuju Lombok, Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa

KILASJATENG.COM, SALATIGA – Walikota Salatiga Yuliyanto beserta Forkopimda memberangkatkan tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Salatiga untuk menyerahkan bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Total nilai bantuan yang akan disalurkan senilai Rp 59 juta. Pelepasan tim tersebut, dilakukan oleh Walikota Yuliyanto, di Balaikota, Jumat (7/9).

“Kepada PMI Salatiga dan para relawan yang dengan susah payah menggalang dana dari berbagai pihak, akhirnya terkumpul sebanyak Rp 59.664.400. Kami sampaikan banyak terima kasih atas jerih payahnya dalam aksi kemanusiaan ini. Selanjutnya, bantuan ini akan kita serahkan melalui PMI Lombok, NTB,” ujar Yuliyanto, sesaat sebelum memberangkatkan tim tersebut.

Dana sebanyak Rp 59.664.400 itu, diwujudkan dalam bentuk hygienist kit 1000 paket terdiri dari 10 kit 500 paket sembako maupun peralatan habis pakai program psikologikel suport program 1 paket.

“Aksi kemanusiaan ini harus kita dukung bersama. Selain itu, relawan juga harus dapat menjaga kesehatan maupun rasa kekompakkan selama dalam berbagai kegiatan,” kata Yuliyanto. (Her)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top