KILAS DAERAH

Peringati Hari Pramuka, SMPN 9 Salatiga Raih Juara Umum Penggalang

KILASJATENG.COM, SALATIGA – Sebanyak 37 kelompok dengan jumlah 200 orang peserta dari tingkat SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA se Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang mengikuti Lomba Pioneering bagi anggota Pramuka.

Lomba ini dalam rangka rangkaian memperingati Hari Pramuka ke-57 Saka Wirakartika, Kodim 0714 Salatiga.

Lomba digelar di halaman Kodim 0714 Salatiga di Jalan Diponegoro, kemarin.

Pasiter Kodim 0714 Salatiga, Kapten Inf Romdani mengatakan, bahwa pioneering  ini merupakan latihan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan diri anggota pramuka.

Harapannya, kelak akan berguna bagi kehidupannya dalam kepramukaan maupun kehidupan bermasyarakat.

“Tujuan digelarnya lomba ini, diantaranya untuk mengasah ketrampilan para anggota. Selain itu, sebagai ajang uji tanding bagi pangkalan lain yang mengikuti kegiatan ini. Harapannya, dari kegiatan ini mendapatkan masukan positif untuk pengembangan kegiatan dipangkalan pada waktu yang akan datang. Disamping itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan semangat seluruh anak muda untuk berusaha dan berlatih dalam hal apapun,” jelas Kapten Inf Romdani kepada wartawan.

Ditambahkan, setelah melalui penilaian tim juri, didapat para pemenang antara lain untuk penggalang putra, sebagai pemenang pertama hingga ketiga adalah SMPN 9 Salatiga, SMPN 1 dan MTsN Salatiga. Sedangkan untuk penggalang putri, pemenang pertama hingga ketiga adalah SMPN 9 Salatiga dan SMPN 1 Salatiga.

“Untuk penegak putra, juaranya adalah masing-masing MAN Salatiga, SMAN 2 Salatiga dan SMKN 2 Salatiga. Pemenang penegak putri, pemanang pertama sampai ketiga adalah SMKN 2 Salatiga, MAN Salatiga dan SMAN 3 Salatiga. Dan untuk juara umum penggalang diraih SMP Negeri 9 Salatiga serta juara umum penegak diraih MAN Salatiga,” tandasnya. (Her)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top