Di TPS 3 Safitri Ajak Pemilih Di Bursel Gunakan Hati Nurani 
Admin
09 Dec 2020 12:56 WIT

Di TPS 3 Safitri Ajak Pemilih Di Bursel Gunakan Hati Nurani 

LIPUTAN.CO.ID--Calon Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku, Safitri Malik Soulisa, hari ini menggunakan hak suaranya dengan mencoblos pada TPS 3 Desa Lektama, Kecamatan Namrole. Didampingi oleh suaminya, Tagop Sudarsono Soulisa, yang tidak lain Ia juga Bupati Bursel, dan Ibunya, anak-anak, keluarga serta pendukung fanatik Safitiri Malik  dan Gerson Eliaser Selily, (SMS-GES).

Rombongan Calon Bupati ini, terpantau sebelum masuk pada TPS mereka tidak mengabaikan Protoko kesehatan, Seperti cuci tangan dan mengunakan masker. 

Stelah mencoblos Safitri, kepda media mengatakan, pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Buru Selatan ini, saya harap tidak ada satu pun warga yang tidak menggunakan hak pilihnya.

"Karena dengan mengunakan hak pilinya akan menentukan Buru Selatan lima tahun ke depan. Kalau sampai tidak memilih (golput) maka warga juga akan rugi. Jadi ayo datang ke TPS," tutur Safitri,

Tidak hanya itu, pasalon nomor urut 3 itu, 
juga melalui media mengajak suluru masyarakat Bursel untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihan hati nurani.

"Bila dipercayahkan dan diamanahkan oleh masyarakat Bursel tentunya kami akan inspirasi yang terbaik sesuai harapan masyakat menuju Bursel yang lebih baik, insyaa Allah kami siap melaksanakan tuturnya sesuai apa yang tertuang dalam visi misi kami SMS-GES).

Sementara itu, Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa mengimbau kepada warga agar menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin Bursel, pada 9 Desember 2020 hari ini.

Siapapun yang terpilih, maka itu adalah ketetapan Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Yang menang harus dapa merangkul yang kalah dan yang kalah harus menerima dengan lapang dada, semua ini untuk kebaikan dan kemajuan Bursel.  

Mengingat Pilkada Kabupaten Buru Selatan 2020 dilaksanakan dalam situasi pandemi corona, Tagop berharap untuk tidak khawatir selama disiplin menjalankan protokol kesehatan. masyarakat wajib mengikuti proses demokrasi sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19," Himbaunya.

Pantauan media ini, Hadir tepat pukul 08.35 WIT, Safitri Malik dan rombongan langsung masuk ke dalam TPS. Tentunya sebelum menggunakan hak suaranya, terlebih dahulu SMS dan suaminya mengutamakan protokol kesehatan. Diantaranya, jaga jarak,pakai masker, dan cuci tangan.

Setelah menggunakan hak suaranya, Safitri dan rombongan meninggalkan TPS dan berjalan kaki ke salah satu warga Desa Lektamal yang meninggal dunia. (tbr).

Dapatkan sekarang

Liputan Jateng, Ringan dan cepat
0 Disukai
Jelajahi Orang
Ikramudin
9 bulan
Admin
3 bulan
Abdullah
2 bulan
Rahman
9 bulan