KILAS DAERAH

Ketua IV PMC PP Salatiga: Bantuan Air Bersih Ini Tidak Ada Tendensi Politik

KILASJATENG.COM, SALATIGA – Setelah sebelumnya memberikan bantuan air bersih di Bringin, Kabupaten Semarang dan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, kali ini Pemuda Pancasila (PP) Salatiga menyerahkan bantuan kepada warga di Dusun Kembang dan Dusun Ploso, Kelurahan Randuacir, Kota Salatiga.

Sebanyak 4 tangki air bersih masing-masing dengan kapasitas 4.000 liter disalurkan kepada masyarakat di empat RT di dua dusun tersebut. Penyerahan bantuan air bersih itu dipimpin langsung oleh Ketua IV MPC PP Kota Salatiga, Eko Budi Santoso.

“Pemberian bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan ini, murni sebagai bentuk kepedulian PP Salatiga kepada masyarakat. Bahkan, sama sekali tidak ada muatan atau tendensi politis. Juga tidak ada titipan dari tokoh politik manapun atau partai politik (parpol) tertentu. Sekali lagi, saya tegaskan ini murni dari PP Salatiga,” kata Eko BS disela menyerahkan bantuan air bersih kepada warga di Kembang RT 02 RW 07, Randuacir, Jumat (5/10).

Pihaknya mengatakan, biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan ini seluruhnya diperoleh dari anggota PP Salatiga dan sama sekali tidak minta sana-sini.

“Masing-masing anggota PP memberikannya secara iklas dan semua yang dilakukan demi membesarkan nama PP,” katanya.

Ketua RT 02 RW 07 Kembang, Kelurahan Randuacir, Bero Rahadi mengatakan, bahwa warga di RT 02 RW 07 Kembang ini, merasa bangga dan senang serta sangat berterima kasih dengan PP Salatiga yang telah peduli kebutuhan warga yaitu khususnya kekuarangan air bersih ini.

Menurutnya, setiap musim kemarau tiba dalam setiap tahunnya, warga Kembang ini selalu kekurangan air bersih. Ini sudah berlangsung sejak lima tahun ini.

“Setiap musim kemarau tiba, warga Kembang ini selalu muncul masalah yaitu kekurangan air bersih. Pasalnya, sumur yang dimiliki warga selalu kekeringan. Untuk mendapatkan air bersih sangat jauh dan jalan utamanya meminta bantuan sana-sini, diantaranya kepada pemerintah maupun lembaga ataupun organisasi kemasyarakatan. Harapan kami, dengan permasalahan ini Pemkot Salatiga tanggap terhadap masalah warga yang selalu muncul setiap musim kemarau ini,” jelas Bero Rahadi.

Srikandi PP Salatiga, Nur Hidayati menambahkan, selain memberikan bantuan air bersih di RT 02 ini, PP Salatiga juga memberikan bantuan yang sama kepada warga di Kembang RT 01 di RW 07.

Pada kesempatan yang sama, juga diserahkan bantuan air bersih di RT 02 dan RT 03 di RW 06 Ploso, Kelurahan Randuacir.

Sedangkan, pada Sabtu (6/10) akan diserahkan juga kepada warga di wilayah Randuare, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo.

Dari empat RT tersebut, tidak kurang 800 jiwa mendapatkan air bersih. Masing-masing RT rata-rata memiliki 40 KK dengan jumlah warga rata-rata 200 jiwa.

“Pemberian bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan ini, sama sekali tidak ada unsur politiknya dan ini semua murni dari PP Salatiga,” tandas Nur Hidayat didampingi anggota Sapma PP. (Her)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top