KILAS SEMARANG

Kalahkan SSW FC, Angkasa Muda FC Juara Putra Candi Cup 2018

KILASJATENG.COM, UNGARAN – Angkasa Muda FC (Kesongo, Tuntang) akhirnya berhasil menggondol trophy juara pertama turnamen sepakbola  Putra Candi Cup 2018 dan uang pembinaan Rp 6 juta setelah berhasil mengalahkan SSW FC (Wonokerto, Bancak) dengan skor 2-1.

Dengan kekalahan itu SSW FC meraih runner up dan menerima hadiah trophy  d dan uang Rp 4 juta.

Untuk pemain terbaik dipegang Mizbah (SSW FC) dan suporter terbaik menjadi milik Wonokerto Mania.

Penutupan turnamen ini diakhiri dengan penyerahan hadiah yang dilakukan Camat Tuntang Lalu Muhamad Maladi dan Kades Candi, M Hasyim.

Sedangkan, juara ketiga bersama diraih Taruna Jaya FC (Ngawen, Salatiga) dan JRBC (Mlilir, Bandungan). Masing-masing tim ini mendapatkan piala dan uang Rp 1.500.000.

“Pemain terbaik dan suporter terbaik mendapat hadiah piala dan uang masing-masing Rp 250.000,” kata Ketua Panitia,  Setiawan Tria S kepada kilasjateng.com, Minggu (9/9).

Dalam pertandingan yang berlangsung keras dan memanas ini, wasit Hadi S (Bergas) berkali-kali meniup peluit tanda terjadinya pelanggaran.

Karena kerasnya permainan akhirnya kartu kuning dan kartu merah harus dikeluarkan wasit. Kartu merah diberikan kepada salah satu pemain dari SSW FC.

Kejadian ini membuat pemain SSW protes hingga pertandingan sempat terhenti beberapa menit.  Namun, akhirnya pertandingan dilanjutkan kembali hingga selesainya waktu pertandingan.

Pertandingan babak kedua memasuki menit ke 25, sempat terjadi keributan yang disulut penonton hingga wasit memutuskan menghentikan pertandingan.

Bahkan, penonton pun berhamburan masuk lapangan hingga situasi tidak kondusif. Akhirnya wasit memutuskan pertandingan berakhir dan skor tetap 2-1 untuk kemenangan Angkasa Muda FC.

“Kami lebih baik berhenti tidak melanjutkan pertandingan ini, karena penonton sudah menggangu pertandingan. Kami dengan legowo menerima kekalahan ini,” tandas Irham, Official SSW FC Wonokerto Bancak.

Begitu juga diungkapkan Aris dan Rofiun, Official Angkasa Muda FC, bahwa dengan dihentikan pertandingan ini, kami pun menerima. Dan tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kerelaan dari tim SSW FC yang menerima kekalahan ini meski waktu pertandingan belum selesai.

“Kami apresiasi kepada SSW FC Wonokerto yang tidak memprotes pertandingan dan ikhlas menerima kekalahan ini. Langkah ini patut kita acungi jempol, SSW adalah tim yang solid,” katanya.

Untuk penyerahan hadiah kepada pemenang dilakukan oleh Camat Tuntang Lalu Muhamad Maladi dan Kades Candi Muh Hasyim, serta Ketua Putra Candi FC Bambang Priambodo maupun Ketua Panitia Turnamen Setiawan Tria S. (Her)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top