Lazis Jateng Salurkan Bantuan Air Bersih di Kabupaten Sragen

KILASJATENG.COM, SRAGEN – Dampak kekeringan di Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, kini mulai terasa. ‎Ratusan kepala keluarga (KK) di wilayah tersebut kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Terkait hal itu, Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan Jawa Tengah (Lazis Jateng) menyalurkan bantuan air bersih di Dukuh Ngroto, Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Jumat (18/9/2020).

Bantuan air bersih sebanyak 8.000 liter didatangkan dari Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar dengan menggunakan truk tangki. Jumlah tersebut dapat memenuhi kebutuhan sekitar 100 KK.

“Ngroto merupakan salah satu dari 27 dukuh di Kecamatan Sumberlawang yang terdampak kekeringan. Ngroto RT 02, merupakan RT yang hampir seluruh KK-nya terdampak. Mereka kesulitan, bahkan tidak memiliki air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata salah satu relawan Suprihatin.

Nur Azizah, Tim Penyaluran Lazis Jateng Kabupaten Sragen menambahkan dengan adanya kekeringan tersebut perlu adanya bantuan karena dengan adanya kekeringan akan membuat kesusahan masyarakat Dukuh Ngroto.

“Maka dari itu, di momentum hari Jumat yang penuh barokah, Lazis Jateng Kabupaten Sragen berbagi air bersih secara gratis kepada masyarakat setempat. Semoga dapat bermanfaat,” ujarnya.

Wagiyo, Ketua RT setempat merasa senang dengan adanya bantuan air bersih. Menurutnya hampir setiap tahun wilayahnya terkena krisis air bersih.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Lazis Jateng dan para donatur yang telah membantu warga di masa krisis air yang hampir tiap tahun melanda Kabupaten Sragen dan sekitarnya,” ucapnya. (Art)

Redaksi:
Related Post