Fatayat NU Gencarkan Edukasi Covid-19 ke Desa-desa

Pemprov Jateng

JEPARA – Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (PC Fatayat NU) Kabupaten Jepara menggencarkan edukasi tentang Covid-19 kepada para anggotanya. Selain dengan pertemuan tatap muka, sosialisasi juga dilakukan di radio swasta.

“Kami lakukan setiap hari Ahad. Harapan kami, anggota di desa meneruskan edukasi ini kepada masyarakat sekitar sehingga seluruh elemen warga memiliki kesadaran untuk berpartisipasi memutus mata rantai penularan virus Corona,” kata Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Jepara Nanik saat dihubungi, Rabu (12/8/2020).

Disampaikan, safari sosialisasi ke desa-desa dimulai sejak Minggu (2/8/2020) di Desa Tempur, Kecamatan Keling, dilanjutkan Minggu (9/8/2020) di Desa Blingoh Kecamatan Donorojo.

“Pekan ketiga atau Ahad depan, kami lanjutkan di Sumanding (Kembang),” kata Nanik.

Dalam safari sosialisasi tersebut, lanjutnya, edukasi protokol kesehatan terus diulang. Mulai dari pentingnya pemakaian masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mangalir, hingga jaga jarak mengindari kerumunan. Dan dia memastikan, jika safari sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami memastikan kegiatan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Nanik.

Ditambahkan, dalam setiap kunjungannya, PC Fatayat NU mendapat bantuan 50 paket sembako dari Bupati Jepara, untuk diberikan kepada seluruh peserta.(pemprovjateng)

Redaksi:
Related Post