KILAS DAERAH

Habib Syech Beri Apresiasi dan Dukungan Polda Berantas Kelompok Intoleran di Jateng

KILASJATENG.COM, SURAKARTA – Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf mengapresiasi jajaran Polda Jateng terutama Polresta Surakarta yang sigap mengungkap kasus penyerangan oleh kelompok intoleran yang terjadi di wilayah Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

Hal tersebut disampaikan Pimpinan Majelis Dzikir dan Sholawat Ahbaabul Musthofa Surakarta tersebut saat menerima kunjungan Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safry Simanjuntak, Kasat Intelkam Kompol Pungky Mahendra, Kapolsek Pasar Kliwon AKP Adis Dani Gatra dan pejabat utama Polresta Surakarta di kediamannya di Gedung Bustanul Asyqin Semanggi Pasar Kliwon Kota Surakarta, Rabu (12/8/2020).

Kedatangan Kapolresta dan rombongan di kediaman Habib Syeh Bin Abdul Qadir Assegaf terkait kejadian beberapa hari yang lalu terkait penyerangan dan penganiayaan yang dilakukan oleh kelompok intoleran.

Jumlah pelaku dalam kasus penyerangan yang menimpa Habib Umar Assegaf dan keluarganya di acara midodareni atau doa sebelum acara pernikahan yang digelar di Kampung Mertodranan RT 01 RW 01, Kelurahan/Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta pada Sabtu (8/8/2020) malam kemarin bertambah.

Sehingga total pelaku ada 5 orang. 4 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan 1 masih dalam pemeriksaan atau pendalaman lebih lanjut.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safry Simanjuntak mengatakan jajarannya berkomitmen akan tegak lurus untuk memberikan jaminan keamanan yang kondusif bagi masyarakat Kota Surakarta.

“Kami dengan Polda Jateng telah berkomitmen bahwa tidak ada ruang sedikitpun bagi kelompok intoleran kekeraan maupun praktik-praktik premanisme, pasti langsung akan kami tindak tegas,” katanya.

Selain memberikan apresiasi, Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf juga mengimbau masyarakat Surakarta untuk tidak membesar-besarkan kejadian penganiayaan beberapa hari lalu dan mengimbau masyarakat untuk tidak takut dan tetap tenang.

“Jangan takut, jangan bingung, jangan ragu, tenang saja semuanya sudah selesai, sudah kita serahkan kepada polisi dan polisi juga sudah siap untuk menuntaskan permasalahan ini, mudah-mudahan tidak akan terjadi lagi,” imbau Habib Syeh.(*)

Loading...

BERITA POPULER

To Top