Astra Motor Jateng Sebarkan Rasa Nasionalisme dan Virus Keselamatan Berkendara Secara Daring

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Menyongsong hari kemerdekaan Indonesia yeng ke-75, tim Safety Riding Astra Motor Jateng mengadakan kegiatan webinar atau seminar secara daring bersama dengan para guru dan anggota Komunitas Keselamatan Sekolah (KKS) SMK Al Huda Bumiayu, Brebes.

Mengusung tema kemerdekaan, dalam webinar ini membahas mengenai materi teknologi di sepeda motor karya anak bangsa yang mendapatkan penerimaan tinggi di dalam negeri serta luar negeri, yaitu Honda BeAT.

Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto mengatakan selama webinar ini turut membahas secara tuntas mengenai teknologi rangka eSAF dan lampu LED dari sepeda motor Honda BeAT yang berhubungan fungsinya dengan keselamatan berkendara.

Selain itu juga materi tentang adaptasi baru berkendara sepeda motor guna membekali siswa SMK dan guru SMK dalam berkendara dengan #Cari_Aman di masa sekarang.

“Kegiatan ini merupakan sebuah inovasi dari keterbatasan untuk kegiatan edukasi secara tatap muka kepada pelajar di tingkat SMA dan SMK,” kata Oke, Rabu (12/8/2020).

Adapun pada webinar sebelumnya, lanjut Oke, tim Safety Riding Astra Motor Jateng melakukan webinar dengan SMKN 1 Bulakamba Brebes dan SMK Yasiha Gubug, Grobogan. Masing-masing membahas topik berbagai macam posisi berkendara dan cara berkendara untuk pemula menggunakan berbagai platform daring.

“Kami mencoba berbagai platform dan gaya mengajar yang menarik untuk peserta webinar. Mulai dari Zoom, Google Meet, sampai Instagram Live. Dengan gaya talkshow, praktek menggunakan video tutorial, online quiz, dan lain-lain. Hal ini kami lakukan supaya materi tersampaikan dengan baik dan peserta dapat menikmati seluruh acara sehingga pesan #Cari_Aman dapat diinternalisasi dan dipraktekkan oleh peserta,” ungkap Oke.

Selain kegiatan webinar yang bertujuan untuk mengedukasi pelajar ini, tim Safety Riding Astra Motor Jateng juga terus menyebarkan virus keselamatan berkendara kepada masyarakat luas melalui platform Instagram Live berjudul “Ngoprek Sik, Lur!” di Instagram @hondajateng.

Redaksi:
Related Post