KILAS SEMARANG

Serentak, Avrist Assurance Salurkan Ribuan Paket Bantuan untuk Masyarakat Prasejahtera di 11 Kota

KILASJATENG.COM, SEMARANG – PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) tengah merayakan hari jadinya yang ke-45 sebagai perusahaan asuransi Indonesia dengan misi untuk menyediakan satu polis bagi setiap rumah tangga di Indonesia.

Secara serentak, Avrist Assurance berbagi kebahagiaan kepada masyarakat prasejahtera di 11 kota Indonesia, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Medan, Padang, Bengkulu, Manado, Balikpapan, Palu, Yogyakarta dan Semarang.

Selama 45 tahun, Avrist Assurance hadir dan menemani dan melindungi keluarga Indonesia. Avrist Assurance didirikan oleh pelopor asuransi patungan (joint venture) Indonesia, Harry H Diah pada tahun 1975, disaat itu belum ada perusahaan asuransi Indonesia yang bukan peninggalan dari Belanda.

Bermodalkan semangat patriotisme untuk membangun perekonomian Indonesia, Harry H Diah memberanikan diri untuk mendirikan sebuah perusahaan asuransi jiwa nasional dan memperjuangkan regulasi pendirian perusahaan asuransi joint-venture di Indonesia.

Di tahun 1982, Harry H Diah memperoleh izin dari pemerintah untuk pertama kali mendirikan perusahaan asuransi joint-venture di Indonesia.

Perjuangan beliau ini tidak hanya membuahkan hasil bagi perusahaannya, tetapi juga telah membuka pintu bagi banyak perusahaan asuransi joint venture lainnya untuk beridri di Indonesia dan tumbuh menjadi industri asuransi nasional yang besar seperti saat ini.

Harry H Diah tutup usia pada 5 Mei 2020 lalu. Sosok beliau sebagai peolopor asuransi nasional dan seorang dermawan akan selalu dikenang. Warisan beliau dalam membangun perekonomian Indonesia dan membantu sesama terus berlanjut di perusahaan dan karyawan Avrist Assurance.

Saat ini, sebagian besar umat manusia sedang menghadapi kondisi yang menantang. Oleh sebab itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi saat ini, Avrist Assurance merayakan hari jadi dengan berbagi kebahagiaan kepada masyarkat yang terdampak ekonominya karena pandemi Covid-19, yaitu masyarakat prasejahtera yang bermata pencarian sebagai pekerja informal harian, penyandang disabilitas, dan anak yatim piatu.

Sebagai bentuk rasa syukur atas 45 tahun menemani dan melindungi masyarakat Indonesia, Avrist Assurance memberikan 4,500 bantuan kepada masyarkat prasejahtera di 11 kota.

Selain itu, sebagai upaya mendukung pemilik usaha micro kecil menengah (UMKM), Avrist Assurance bermitra dengan sejumlah UMKM di kota masing-masing untuk menyediakan paket bantuan yang kemudian disalurkan kepada anak yatim piatu.

Chief Agency Officer PT Avrist Assurance, M Irsan Zainuddin mengatakan, berbagi kebahagiaan ini merupakan bentuk syukur kami atas kesempatan memperingati 45 tahun Avrist melindungi dan melayani keluarga Indonesia agar merasa aman dan nyaman saat mereka mengejar aspirasi dalam hidupnya.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan sedikit beban ekonomi di masa menantang saat ini,” katanya, Jumat (10/7/2020).

Sementara itu Head of Corporate Marketing Communication PT Avrist Assurance, Ernest Febrianto mewakili segenap manajemen dan karyawan Avrist Assurance berterima kasih atas kepercayaan luar biasa yang senantiasa diberikan oleh nasabah.

“Kami berkomitmen untuk terus belajar menghadirkan beragam solusi finansial cerdas dan cocok bagi para nasabah. Situasi saat ini menjadi momen refleksi akan pentingnya jaminan proteksi kesehatan bagi diri sendiri dan keluarga tercinta, itulah sebabnya tema besar tahun ini menemani dan melindungi adalah refleksi komitmen perusahaan terhadap keluarga Indonesia,” ujar Ernest. (Art)

Loading...

BERITA POPULER

To Top