KILAS DAERAH

Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara di Kecamatan Randublatung

Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara dilaksanakan di pendoo Kantor Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat, (19/6/2020).

Hadir pada pencanangan, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K., Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Wakapolres Blora Kompol Drs. Joko Watoro, Dandim 0721/Blora Letkol Inf.Ali Mahmudi,SE yang diwakili oleh Kasdim Mayor Budi Leksono, Pejabat Utama Polres Blora, Anggota DPRD Blora serta Forkompincam Randublatung dan Kapolsek Eks Kawedanan Randublatung.

Kabid Kum Polda Jateng Kombes Pol Muhammad Endro,S.I.K.,M.H selaku Pamatwil Polda Jateng juga hadir.

Selain itu dihadiri seluruh kepala desa dan lurah se kecamatan Randublatung.

Bupati Blora menyampaikan apresiasinya kepada Polres Blora, yang menggelar pencanangan kampung Tangguh Nusantara di Kecamatan Randublatung.

“Alhamdulilah kami ucapkan terimakasih kepada Polda Jateng dan Polres Blora, tentunya Kampung Tangguh Nusantara ini sangat bermanfaat bagi warga, terutama dalam antisipasi Covid-19,” ucap Bupati Blora.

Bupati menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung penuh Kampung Tangguh Nusantara tersebut.

“Dengan sinergitas bersama tentunya kita dukung penuh kegiatan ini, dan tentunya untuk kesehatan dan kebaikan bersama,” tambah Bupati.

Pada kesempatan yang sama Kabid Kum Polda Jateng Kombes Pol Muhammad Endro,S.I.K.,M.H Selaku Pamatwil Polda Jateng, mengapresiasi kekompakan Forkompinda di Blora, dimana baik unsur pemerintah daerah, Polri dan TNI kompak dalam tugas pelayanan masyarakat, salah satunya adalah dalam kegiatan pencanangan Kampung Tangguh

“Seluruh elemen masyarakat di Blora kompak, semoga ini bisa menjadi pelopor bagi masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan untuk menjaga kesehatan bersama,” ucap Kabid Kum.

Dijelaskannya bahwa selain antisipasi Covid – 19, kampung Tangguh juga bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Tentunya kondusifitas wilayah juga menjadi tujuan utama kampung Tangguh Nusantara,” tandasnya.

Selain pencanangan Kampung Tangguh Nusantara dalam kegiatan tersebut juga digelar bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 74.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan membeberkan bahwa dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 74 Polres Blora telah gencar menggelar kegiatan bakti sosial.

“Hari Bhayangkara ke 74 ini berbeda, karena dalam situasi Covid-19, kita fokuskan kegiatan untuk bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan,” beber Kapolres Blora. (pemkabBlora).

Loading...

BERITA POPULER

To Top