KILAS DAERAH

Pembukaan Destinasi Wisata, Pemkab Temanggung Tunggu Kebijakan Pemprov dan Pusat

TEMANGGUNG – Pemerintah Kabupaten Temanggung masih menunggu kebijakan yang ditetapkan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Pusat untuk membuka destinasi wisata. Kendati begitu, persiapan penerapan protokol kesehatan selama masa new normal terus dilakukan.

Saat Rapat Koordinasi Keberlangsungan Pariwisata bersama pengelola destinasi wisata Kabupaten Temanggung, di Aula Gedung PKK Kabupaten Temanggung, Rabu (10/06/2020), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Temanggung, Eddy Cahyadi, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk mencari solusi keberlangsungan pariwisata di wilayahnya, dengan melakukan berbagai langkah. Di antaranya, dengan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah.

Pihaknya juga menekankan kepada pengelola wisata, untuk menyikapi konsep new normal yang ditetapkan pemerintah, dalam keberlangsungan pariwisata yang ada di Kabupaten Temanggung, di tengah pandemi Covid-19. Namun, untuk menetapkan protokol di suatu daerah, pemkab harus menunggu kebijakan dari pemerintah provinsi maupun pusat.

“Protokol itu tidak dapat ditetapkan parsial, walaupun nantinya disesuaikan dengan kebijakan lokal yang ada di daerah masing-masing,” ujar Eddy.

Dia mengimbau seluruh pengelola wisata yang ada di Kabupaten Temanggung, tetap menunggu keputusan yang ditetapkan oleh pemerintah, baik pusat maupun provinsi. Selain itu, juga dibutuhkan kesiapan mereka dalam menaati aturan tersebut, sehingga diharapkan industri pariwisata bisa kembali bangkit.(pemkabtemanggung/pemprovjateng)

Loading...

BERITA POPULER

To Top