KILAS PANTURA

Pemkot Pekalongan Salurkan Bantuan Sembako dari Provinsi

KOTA PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan menyalurkan bantuan sembako untuk 11.500 kepala keluarga terdampak pandemi Covid-19. Bantuan yang berasal dari Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi Jawa Tengah tersebut didistribusikan kepada warga melalui kantor pos ke beberapa kelurahan.

Wali Kota Pekalongan, Saelany Machfudz, mengapresiasi kinerja kantor pos Purworejo dalam penyaluran bantuan yang yang berjalan lancar.

“Pelaksanaan bantuan ini disalurkan melalui kantor pos ke beberapa kelurahan. Berdasarkan pengalaman kemarin penyaluran bantuan tunai dari pemerintah pusat, kantor pos sudah terbukti sukses menyalurkan bantuan dengan lancar,” ucap Saelany saat penyerahan bantuan secara simbolis, di Kelurahan Sokoduwet, dan Noyontaansari, Jumat (5/6/2020).

Saelany berharap, tidak ada warganya yang menerima lebih dari satu jenis bantuan dari pemerintah. Bagi warga terdampak pandemi Covid-19 yang belum menerima, wali kota meminta mereka segera melaporkan diri kepada aparat pemerintah terdekat.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima. Kami juga berpesan bagi warga tidak mampu yang belum mendapatkan bantuan apapun bisa segera melapor ke pihak RT/RW agar segera diteruskan ke Dinas Sosial untuk didata,” tegas Saelany.

Sementara itu, Kepala Pos Besar Pekalongan, Rio Ananda menerangkan, pendistribusian bantuan melalui kantor pos dimaksudkan untuk mengurangi potensi kerumunan warga.

“Paket bantuan ini berupa beras, telur, dan lain-lain senilai Rp200 ribu. Dalam penyaluran bantuan ini kami tetap mematuhi protokol kesehatan, di antaranya seperti penerima wajib menggunakan masker,” pungkas Rio.(pemkotpekalongan/pemprovjateng)

Loading...

BERITA POPULER

To Top