Tetap Semangat di Tengah Pandemi

Pemkab Purworejo / Pemprov Jateng

PURWOREJO – Tenaga kesehatan menjadi personel utama penanganan wabah virus Corona. Mereka harus mendapat dukungan penuh, baik dalam bentuk fasilitas kerja, maupun dorongan semangat.

Hal itu pula yang dilakukan Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, dengan mengunjungi tenaga kesehatan (nakes) yang mendapatkan fasilitas tinggal di Hotel Ganesha, Selasa siang (27/05/2020). Dia menyemangati sekaligus memastikan para nakes mendapatkan pelayanan yang baik dari pengelola hotel.

Saat ini, kata Yuli, terdapat 47 orang nakes yang bertempat tinggal sementara di hotel Ganesha, dengan difasilitasi Pemkab Purworejo. Mereka terdiri dari 16 orang nakes pria, dan 31 orang nakes wanita.

“Saya merasa lega, karena nakes yang tinggal di Hotel Ganesha, mendapat pelayanan dengan baik. Saya berharap para nakes selalu bersemangat, namun tetap menjaga diri. Jangan sampai sibuk merawat pasien, tetapi lupa memperhatikan diri sendiri,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada para nakes yang telah merawat pasien Covid-19 di RSUD dr Tjitowardojo Purworejo. Yuli juga bersyukur, hingga Selasa (26/5/2020), tidak ada penambahan jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo. Diharapkan kondisi tersebut terus berjalan, bahkan menjadi lebih baik lagi.

“Melalui momen Idulfitri ini, kita sama-sama berdoa semoga pandemi (virus) Corona cepat berakhir di Kabupaten Purworejo. Supaya kita bisa bareng-bareng beraktivitas normal kembali,” harap Yuli.

Salah seorang perawat, Dina (21), mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan fasilitas di Hotel Ganesha, sehingga nakes dapat melaksanakan tugas dengan maksimal untuk merawat pasien Covid-19 yang masih berada di rumah sakit.

“Dengan fasilitas yang diberikan, akan memudahkan nakes dalam beristirahat, sehingga bisa bertugas dalam kondisi bugar saat merawat pasien Covid,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait perkembangan Covid-19, juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam hal penanganan Covid-19, dr Darus menginformasikan, sampai Selasa (26/5/2020), terdapat dua orang pasisen positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Bayan dan Kemiri.

Darus juga memaparkan, sampai saat ini tercatat ODP berjumlah 2.158 orang, dengan rincian 1.414 orang di antaranya sudah selesai pemantauan, dan 744 orang masih dalam pemantauan. Sementara, PDP berjumlah 45 orang, terdiri dari 34 orang telah sembuh, 11 orang meninggal dan tidak ada yang dirawat. Positif Covid-19 berjumlah 76 orang, dirawat 51 orang dan 25 orang sembuh. Selain itu, hasil swab 191 orang dinyatakan negatif.(pemkabpurworejo/pemprovjateng)

Redaksi:
Related Post