Bupati Beri Apresiasi Petugas Posko Pencegahan Covid-19

Pemkab Wonosobo / Pemprov Jateng

WONOSOBO – Bupati Wonosobo Eko Purnomo mengapresiasi kerja petugas Posko Pencegahan Covid-19 di wilayahnya. Pasalnya, keberadaan posko di tingkat desa berperan penting dalam pencegahan dan penanganan virus tersebut.

Apresiasi tersebut dilakukan dengan melakukan kunjungan ke sejumlah posko di tingkat desa dan kelurahan, salah satunya di Kelurahan Leksono, Rabu (20/5/2020). Dalam kesempatan itu, bupati memberikan masker dan arahan.

“Keberadaan posko pencegahan Covid-19 di setiap desa dan kelurahan, memiliki peran sangat penting dalam upaya memutus mata rantai penularan virus Corona,” ujar Eko Purnomo.

Ia berpesan agar petugas posko selalu menjaga stamina dan fisik. Selain itu, mereka diimbau untuk tetap melakukan sosialisasi terkait kebijakan pemerintah soal Covid-19.

“Selain menjaga agar warga tidak tertular Covid-19, peran posko di setiap desa dan kelurahan juga saya harap bisa menjadi sarana sosialisasi, sehingga masyarakat lebih sadar dan waspada,” ungkap bupati.

Selaras dengan arahan bupati, Camat Leksono, Bambang Wen juga menyebut, posko pencegahan Covid-19 di wilayahnya menjalankan multiperan.

“Tidak hanya untuk berjaga dari kemungkinan masuknya potensi virus, posko yang juga telah dilengkapi dengan fasilitas cuci tangan, dan alat deteksi suhu tubuh ini, juga berfungsi sebagai sumber informasi seputar Covid-19,” terang Bambang.

Berdasarkan data di laman resmi corona.wonosobokab.go.id, di wilayah Leksono saat ini tercatat ada 94 orang dalam pemantauan, empat orang pasien dalam pengawasan, dan satu orang dinyatakan positif Covid-19.

“Harapan kami semua, angka tersebut tidak lagi bertambah dan Wonosobo segera terbebas dari pandemi virus ini,” pungkasnya.(pemkabwonosobo/pemprovjateng)

Redaksi:
Related Post