KILAS PANTURA

Tukang Becak dan Juru Parkir Terima Bantuan

BREBES – Sebanyak 500 orang warga kurang mampu, dan terdampak pandemi Covid-19 menerima bantuan paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Brebes. Mereka adalah para tukang becak, juru parkir, dan kaum dhuafa. Sembako berupa beras, minyak, mi instan, kecap, dan gula pasir tersebut diserahkan Bupati Brebes, Idza Priyanti bersama jajarannya, di pendapa kantor bupati, Jumat (15/5/2020).

Bupati Idza meminta masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan diri, mengingat Kabupaten Brebes masih termasuk zona merah. Dengan begitu diharapkan pandemi bisa segera berakhir.

“Tentu kita ingin lebaran bisa salaman, bisa bergembira bersama keluarga. Tetapi kalau Pandemi Covid-19 ini belum berakhir, maka lebaran juga akan tetap di rumah saja,” katanya.

Idza menegaskan, dia sudah membuat Surat Instruksi tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM). Seluruh warga Brebes yang berdomisili atau melakukan aktivitas di Brebes, diharuskan untuk mematuhi instruksi tersebut.

Bupati juga mengingatkan, Kabupaten Brebes akan menjadi Kawasan Industri Brebes (KIB) yang luar biasa. Banyak pengusaha Amerika akan mengalihkan lokasi pabriknya dari negara Cina ke Kabupaten Brebes yang berpotensi meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan Brebes.

Peluang tersebut, menurut Idza, harus disambut baik oleh seluruh elemen masyarakat dan Pemkab Brebes. Salah satunya dengan penyediaan sumber daya manusia (SDM) siap kerja yang mumpuni.

“Anak-anak kita, minimal lulusan SLTA, untuk bisa bekerja di pabrik,” kata Idza. (pemkabbrebes/pemprovjateng)

Loading...

BERITA POPULER

To Top