KILAS DAERAH

Alfamart Bagikan 200 Paket Buka Puasa untuk Warga Terdampak Covid-19

KILASJATENG.COM, KLATEN – Alfamart dan Yayasan BMCI (pengelola donasi konsumen) membagikan 200 paket makanan siap saji untuk para pekerja informal yang terdampak Covid-19 di depan Toko Alfamart Pakis, Selasa (12/5/2020).

Bagi-bagi makanan siap saji ini berlangsung secara nasional di ratusan titik dengan jumlah paket 10.000.

“Tujuannya, kami ingin berbagi kebaikan apalagi saat ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan,” kata Deputy Branch Manager Alfamart, Gunawan Sokehadi, di sela kegiatan.

Di Cabang Klaten sendiri yang meliputi wilayah Klaten, Solo, Yogyakarta dibagikan sekitar 200 paket makanan siap saji.

“Minggu ini kami fokus pada makanan siap saji. Sebab minggu lalu telah melaksanakan pembagian masker, hand sanitizer, minuman vitamin C dan nutrisi untuk paramedis,” jelasnya.

Setelah ini yang akan jalan kegiatan pemberian sembako, pemberian wastafel portable di wilayah Yogyakarta dan Boyolali, Bantuan paket sarung dan mukena untuk masjid dan yayasan di Klaten.

Gunawan mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan lanjutan selama pandemi Covid-19 yang diambilkan dari budget CSR Alfamart dan bantuan donasi konsumen.

Sebelumnya, Alfamart bersama Polda Yogyakarta juga membagikan 100 paket sembako berupa minyak goreng, beras, mie instan, secara door to door (dari pintu ke pintu) langsung ke masyarakat yang membutuhkan.

Di bulan yang sama, Alfamart juga melakukan penyemprotan disinfektan dengan Lazizmu di titik fasilitas publik, dan memberikan CSR voucher sembako untuk gojek serta bantuan nutrisi paramedis di rumah sakit.

Untuk paket makanan siap saji secara nasional ada 10.000 paket yang dibagikan. Sasarannya, ojol, penyapu jalan, pengemis, PKL, masyarakat dhuafa yang melintas di depan toko dan lain-lain.

“Kami menyadari, ada banyak masyarakat yang terdampak. Namun di lingkup para pekerja informal atau masyarakat terbawah inilah yang paling utama mendapat perhatian,” ujarnya.

Selama April-Mei Alfamart juga menggratiskan biaya sewa tenan di depan halaman toko secara nasional. “Bantuan sembako di beberapa wilayah juga kita gerakkan secara rutin sejak sebelum wabah Covid-19 ini muncul hingga saat ini,” tutupnya. (Art)

Loading...

BERITA POPULER

To Top