Penerimaan SKL Pelajar SMA Sesuai Protokol Kesehatan

Pemkab Batang / Pemprov Jateng

BATANG – Penerimaan Surat Keterangan Lulus (SKL) bagi pelajar SMA di Kabupaten Batang dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Sebelumnya, pengumuman kelulusan telah dilakukan melalui website sekolah.

Salah seorang wali kelas SMAN 1 Batang, Widi mengatakan, penerimaan SKL tetap dilakukan secara langsung. Namun, harus sesuai dengan protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sesuai aturan, siswa yang datang harus menjaga jarak, memakai masker, dan cuci tangan,” ujarnya, saat membagikan SKL kepada anak didiknya, di SMAN 1 Batang, Rabu (6/5/2020).

Pelajar yang menerima SKL tersebut, sebelumnya telah mengikuti ujian sekolah secara daring tanggal 21-26 Maret lalu dari rumah masing-masing.

“Karena penilaiannya menggunakan ujian sekolah, maka mata pelajaran yang diujikan pun semua yang pernah diikuti dalam kegiatan belajar mengajar,” ungkapnya.

Sementara itu, suka-duka belajar di masa pandemi dirasakan para pelajar. Andan salah satunya, yang mengaku senang sekaligus sedih saat menerima SKL.

“Saya senang karena bisa lulus semua, tapi sedihnya lama tidak bertemu teman-teman,” ucapnya.

Ia membandingkan, lebih asyik menghabiskan waktu di sekolah daripada di rumah.

“Sebaiknya warga Batang tetap berada di dalam rumah, supaya wabah virus corona cepat dapat diatasi,” pintanya.

Andan mengharapkan, dapat kembali bertemu dengan para guru dan teman-teman, namun dalam kondisi yang lebih baik lagi.

“Saya ingin sekali ketemu teman-teman, namun ketika telah menjadi orang-orang sukses yang bermanfaat bagi lingkungan dengan kompetensinya,” kata anak muda yang bercita-cita menjadi seorang akuntan.(pemkabbatang/pemprovjateng)

Redaksi:
Related Post