KILAS PANTURA

Intensifkan Informasi Covid-19, Batang Rancang Siaran Radio Lewat Gawai

BATANG – Di tengah pandemi Covid-19, Diskominfo Kabupaten Batang memiliki tugas diseminasi kepada warga terkait wabah corona. Tidak sekadar informasi, namun juga memberikan pemahaman supaya masyarakat bijak menyikapi pemberitaan mengenai virus tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang IKP Diskominfo, Puji Setyowati, saat rapat koordinasi guna mengevaluasi kinerja, Rabu (6/5/2020). Ia berpesan, agar kinerja jajarannya, utamanya bidang Informasi dan Komunikasi Publik, lebih ditingkatkan dengan adanya pandemi Covid-19.

“Menghadapi wabah virus corona, kita ingin kinerja dari teman-teman IKP lebih meningkat. Adanya pandemi ini membuat pekerjaan di Dinas Kominfo, akan berpotensi paling banyak pada bidang IKP, sebab tugas utamanya adalah diseminasi informasi, tentang langkah yang diambil pemerintah, dalam mencegah dan menanganani wabah,” paparnya, di Ruang Analitik Diskominfo Kabupaten Batang.

Selain memfasilitasi diseminasi informasi Pemkab Batang kepada warga, Diskominfo juga gencar melakukan program edukasi masyarakat. Hal itu dilaksanakan dengan memanfaatkan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Abirawa FM, untuk menyiarkan program pendidikan guna mendukung anjuran belajar di rumah.

Selain itu, diseminasi juga dilakukan dengan mengintensifkan dialog interaktif bersama Dinas Kesehatan, RSUD, BPBD, PKK, Dinas Sosial, dan Dinas Ketenagakerjaan. Ada juga yang terkait langsung seperti Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang terdiri atas kepolisian dan TNI.

“Pekan depan LPPL Abirawa FM akan mengundang psikolog dari Himpunan Psikolog Indonesia (Himpsi), untuk mengedukasi masyarakat agar lebih bijak dalam menghadapi pandemi Covid-19,” terangnya.

Puji menambahkan, di bidang infrastruktur, Diskominfo, khususnya bidang IKP sedang mempersiapkan siaran radio secara daring menggunakan media gawai.

“Sudah dirancang siaran radio lewat ponsel android yang dibantu tenaga ahli teknologi informasi, tinggal menunggu izin dari pihak terkait,” pungkas Puji.(pemkabklaten/pemprovjateng)

Loading...

BERITA POPULER

To Top