Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH melakukan monitoring/pemantauan di sejumlah Posko Siaga Covid-19, Rabu malam (08/04/2020). Monitoring dilakukan di tiga titik yaitu Posko Kecamatan Grabag, Posko SAC dan di Posko Kecamatan kutoarjo.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati juga memberikan bantuan logistik bagi para petugas medis dan keamanan. Bantuan diantaranya berupa masker, makan dan minuman.

Menurut Wakil Bupati, monitoring dilakukan untuk mengecek kesiapan fasilitas yang dibutuhkan dalam pencegahan penyebaran Covid 19, sekaligus mengecek kesiagaan personil yang bertugas. “Mengingat fungsi posko tersebut juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat terkait corona,” katanya.

Selama di posko Wakil Bupati juga berdiskusi dengan Camat, Danramil, Kapolsek dan para relawan mengenai apa saja kendala yang dialami. Ia juga meminta agar petugas men jaga tetap memperhatikan kesehatan masing-masing. “Jaganya diatur bergantian sedemikian rupa, sehingga jangan sampai ada yang kelelahan,” pesannya.

Ia berharap tugas ini bisa dijalankan dengan baik. Apalagi petugas medis dan keamanan ini merupakan garda terdepan dalam mencegah penyebaran Covid 19. (pemkabpurworejo)