KILAS PANTURA

Antisipasi Stok Darah, Kodim 0716/Demak Gelar Donor Darah

DEMAK – Untuk mengatasi minimnya persediaan darah selama penanganan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak, Kodim 0716/Demak menggelar kegiatan donor darah di Aula Makodim, Selasa (7/4/2020).

Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz menyampaikan, kegiatan donor darah dilakukan dalam rangka aksi tanggap Covid-19 untuk mengantisipasi kekurangan stok darah selama darurat pandemi virus Corona.

“Kegiatan donor darah ini merupakan perintah dari Komando Atas, untuk membantu PMI Kabupaten Demak di saat Pandemi Covid-19. Donor yang kita lakukan ini diharapkan bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan stok darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat, dalam kondisi seperti saat ini, ketersediaan darah bisa sangat berpengaruh,” ungkapnya.

Dijelaskan, pelaksanaan donor darah diikuti oleh puluhan prajurit dengan proses bertahap atau bergiliran dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Yakni, dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker guna menjamin keselamatan personil.

“Kita akan terus melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat, salah satu cara yang kami pilih adalah dengan aksi donor darah ini,” ungkap dandim. (pemkabdemak/pemprovjateng)

Loading...

BERITA POPULER

To Top