KILAS DAERAH

Cegah Virus, Disinfektan Disemprotkan Sepanjang Jalan Utama

BANJARNEGARA – Tim gabungan dari Pemkab Banjarnegara, TNI Kodim 0704, Polres Banjarnegara serta organisasi kemasyarakatan, melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna pencegahan penyebaran virus corona secara serentak, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut menggunakan armada antara lain paling depan Patwal Polres 91, Forkompimda, dan water canon TNI / Polri, pasukan pembawa tanki gendong yang menyisir dengan berjalan kaki dan masuk ke gang-gang.

Adapun rute yang ditempuh antara lain : Dari gedung Setda, Kuliner, Depan Polres, Samsat, Terminal, Pasar, Alun-alun, RSUD, dan finish di alun-alun Banjarnegara.
Sebelum penyemprotan diawali dengan apel kesiapsiagaan yang dipimpin bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Penyemprotan ini dilakukan di jalan protokol dan sejumlah fasilitas umum, guna mencegah penyebaran corona,” kata Bupati Budhi Sarwono didampingi Kapolres Banjarnegara, AKBP IGA Perbawa Nugraha, serta Dandim 0704 Letkol Inf Dominggus Lopes.

Bupati mengatakan, selain melakukan penyemprotan, tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Pemkab, SAR, BPBD Banjarnegara, Pemuda Pancasila, RAPI, dan lainnya ini juga menyampaikan himbauan kepada warga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, tidak melakukan kerumunan massa yang banyak, serta pembiasaan cuci tangan dengan sabun.

“Kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, baik itu diri sendiri atau pun di lingkungan tempat tinggalnya dan selalu mengingatkan tentang mencuci tangan sebelum makan agar terhindar dari segala macam penyakit ataupun virus,” katanya.

Menurut Bupati, pemerintah daerah telah berkomitmen untuk pencegahan penyebaran virus corona dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah. Penyemprotan secara masif ini, dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus.

Bupati mengatakan, dalam hal kebijakan daerah dalam penanganan Covid 19, Pemkab terus mengedepankan upaya-upaya kemanusiaan.

Belum lama ini Bupati, anggota Forkompimda dan Kepala OPD menggalang aksi kemanusiaan. Lebih dari 5000 paket berisi susu, sari kedelai, sari buah dan maskter telah disiapkan di kompleks Pendapa dan rumah dinas bupati Budhi Sarwono. (pemkabbanjarnegara)

Loading...

BERITA POPULER

To Top