KILAS DAERAH

Saling Bantu Hadapi Pandemi Corona

PURBALINGGA – Saling menguatkan semangat, dan saling bantu antar warga diharapkan bisa menjadi gerakan serempak untuk mengatasi dampak pandemi virus corona. Demikian disampaikan Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, saat mengunjungi beberapa Posko Terpadu Penanganan Covid-19, Senin (30/3/2020).

Dalam kondisi seperti sekarang, dia meminta masyarakat Purbalingga agar saling memberikan bantuan dan perhatian. Bangkitkan semangat untuk terus bersama bergandengan tangan.

“Saling menolong antara satu dengan lainnya, saling menguatkan agar bagaimana pandemi corona ini bisa segera selesai dan bisa berlalu. Agar kondusivitas Purbalingga tetap aman dan damai,” tuturnya.

Bupati Tiwi pun mengaku bangga dan memuji berbagai aksi swadaya yang telah dilakukan warganya di tengah merebaknya virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut. Selain berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga, tak sedikit warga Purbalingga yang melakukan penyemprotan disinfektan secara gotong royong di berbagai fasilitas umum, seperti seperti musala, jalan desa, dan area publik lainnya.

Tiwi juga berpesan kepada masyarakat Purbalingga untuk tetap tenang, karena pemerintah didukung masyarakat sedang bahu membahu melawan corona.

“Saya minta masyarakat tetap tenang, tapi waspada dan saling mengingatkan utamanya kepada para pendatang agar melakukan upaya-upaya yang telah ditetapkan pemerintah. Patuhi aturan pemerintah demi kesehatan keluarga dan masyarakat pada umumnya,” pesannya.

Beberapa Posko Terpadu Penanganan Covid-19 yang dikunjungi Bupati Tiwi, di antaranya Posko di Terminal Bukateja, Desa Kedungbenda di Kecamatan Kemangkon, Desa Kalitinggar di Kecamatan Padamara, serta Posko di Desa Jompo Kalimanah. (pemkabpurbalingga/pemprovjateng)

Loading...

BERITA POPULER

To Top