KILAS SEMARANG

Phapros Dukung Pemkot Semarang Produksi Jamu Cegah Corona

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terus fokus berusaha menangani dan menekan potensi penyebaran virus corona. Upaya dilakukan mulai dari melakukan penyemprotan disinfektan dengan berbagai cara, menyiapkan sembako gratis untuk orang dalam pemantauan (ODP) dan masyarakat membutuhkan, hingga memproduksi sendiri pakaian pelindung diri (APD).

Pemkot Semarang juga menyiapkan paket jamu cegah virus corona untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis. Kegiatan itu pun mendapatkan dukungan dari salah satu perusahaan farmasi besar di Indonesia, PT Phapros, Tbk.

Direktur Utama PT Phapros, Tbk, Barokah Sri Utami menegaskan akan ikut memproduksi Jamu Corona yang dibuat oleh Pemkot Semarang.

“Kami akan bekerja sama untuk memproduksi jamu ini, karena kalau multivitamin yang kita berikan bahan bakunya impor, kalau ini potensi lokal yang isinya jahe, temulawak, kunyit, sereh, kayu manis, dan gula batu,” katanya usai bertemu dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Jumat (27/3/2020).

Jamu tersebut akan diproduksi melalui UMKM untuk menggulirkan ekonomi rakyat, baik dari pembuatan jamunya maupun pengadaan bahan bakunya.

Wanita yang akrab disapa Emmy tersebut juga menambahkan jika nama jamu yang akan diproduksi diambil dari nama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang yang menginisiasi produksi jamu tersebut.

“Namanya Jamu Hendi-Ita, komplementer dengan Becefort (produk PT Phapros) yang mengandung vitamin C dan E. Karena semua merekomendasikan semua pasien baik yang sudah terdeteksi Covid-19 atau belum untuk mengkonsumsi banyak vitamin C dan E, baik dari sini (Becefort) maupun herbal,” jelasnya

Selain itu, PT Phapros, Tbk bersama PT Kimia Farma, Tbk juga memberikan sejumlah bantuan kepada Pemkot Semarang guna mendukung upaya penanganan Covid-19 di Kota Semarang. Tak kurang dari 10.000 butir multi vitamin Becefort dan 100 liter hand sanitizer diserahkan kepada Wali Kota Semarang.

“Yang paling penting dalam pencegahan Covid-19 adalah meningkatkan imunitas kita, dengan perilaku hidup sehat,” katanya.

Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, itu pun langsung menugaskan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Semarang yang juga Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu untuk mendistribusikan kepada masyarakat.

Loading...

BERITA POPULER

To Top