KILAS SEMARANG

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Terapkan Online Customer Service

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Sebagai upaya preventif dalam hal pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang kembali melakukan inovasi pada salah satu layanan yang sering dikunjungi oleh pengguna jasa bandara, yaitu layanan customer service.

Bagi para penumpang yang ingin bertanya, menyampaikan saran ataupun keluhan saat ini tidak lagi tatap muka dengan petugas. Melainkan dengan layanan Online Customer Service.

Petugas customer service yang biasanya dapat ditemui secara langsung di area exhibition hall, kini bertugas dan ditempatkan di dalam suatu ruangan yang dapat terhubung langsung dengan penumpang melalui monitor dan webcam yang telah disediakan.

Inovasi pada layanan customer service ini diterapkan bersamaan dengan Hari Raya Nyepi, yaitu pada tanggal 25 Maret 2020. Hal ini bertujuan untuk mengurangi interaksi secara langsung guna mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyampaikan, penerapan Online Customer Service merupakan implementasi dari social distancing di lingkungan bandara, yaitu dengan menjaga jarak.

Para petugas customer service tetap bertugas seperti biasa dengan melayani para penumpang secara langsung namun tetap aman.

“Dengan adanya layanan ini, baik para penumpang maupun petugas tidak perlu khawatir lagi terhadap penyebaran virus Covid-19. Penumpang dapat bertanya dan petugas pun tetap dapat menjalankan tugas seperti biasanya, namun dengan metode yang berbeda,” kata Hardi, Jumat (27/3).

Layanan ini rencananya akan diterapkan selama masa tanggap darurat Covid-19 berlangsung. Sementara panduan penggunaan Online Customer Service bagi pengguna jasa bandara meliputi, berdiri di depan layar tepat pada garis yang telah tersedia, ucapkan salam atau halo, silakan sampaikan pertanyaan, saran atau masukan terkait informasi bandara.

Selain itu dilarang menyentuh layar atau area TV monitor dan petugas customer service kami akan melayani anda dengan sepenuh hati.

Jika para penumpang belum terbiasa menggunakan layanan ini, panduan penggunaan Online Customer Service juga tersedia pada layar TV Monitor.

“Kami berharap agar layanan ini dapat berjalan dengan baik sehingga para penumpang merasa lebih aman dan nyaman di bandara,” imbuh Hardi.

Loading...

BERITA POPULER

To Top