KILAS PANTURA

Layanan Dinsos Tetap Berjalan

DEMAK – Di tengah mewabahnya virus Corona, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2PA) Kabupaten Demak tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, walau hanya setengah hari. Namun demikian, Dinsos P2PA tetap memberlakukan tindakan preventif agar menjamin keselamatan petugas maupun pemohon, mengingat penyebaran virus Corona saat ini semakin masif.

Dalam memberikan pelayanan, Dinsos P2PA memberlakukan social distancing (jaga jarak), dengan menambahkan meja tambahan untuk menjaga jarak antara petugas terhadap si pemohon. Selain itu, juga menempelkan berbagai macam tulisan tentang bahaya ataupun pencegahan tertularnya Covid-19.

“Pada situasi seperti ini pelayanan masih beroperasi namun untuk jam pelayanan kita hanya sampai jam 12.00 WIB. Selain itu kami memberlakukan sebelum dan sesudah memasuki ruangan wajib menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan di depan pintu,” kata salah satu pegawai Dinsos P2PA Bobby Zulfikar, saat ditemui Selasa (24/3/2020).

Menurutnya, salah satu pelayanan yang yang dilakukan oleh Dinsos P2PA adalah pelayanan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT). Yakni, layanan publik bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial. SLRT digunakan untuk pengajuan Jaminan Sosial seperti KIS (Kartu Indonesia Sehat), Jamkesda (Jaminan Kesehatan Daerah), KIP (Kartu Indonesia Pintar), PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). (pemkabdemak/pemprovjateng)

Loading...

BERITA POPULER

To Top