KILAS PANTURA

Makodim dan Koramil di Batang Disemprot Disinfektan

BATANG – Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona terus dilakukan di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Salah satunya oleh Kodim 0736/Batang dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di lingkungan Makodim dan Koramil setempat. Diharapkan, hal ini dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan Makodim, Koramil sekaligus melindungi keluarga anggota,” ujar Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, Sabtu (21/3/2020)

Cairan disinfektan sendiri, jelas dia, terbuat dari bahan bayclin sebanyak satu liter, dicampur air 50 liter.

“Semoga saja dengan cara penyemprotan cairan disinfektan ini bisa mengurangi penyebaran Covid -19,” paparnya.

Saat ditemui secara terpisah, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji menyampaikan, hari ini Bupati Batang Wihaji juga memerintahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan dan dinas yang bersangkutan untuk mengadakan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di seluruh Kabupaten Batang.

“Pemerintah Daerah juga sudah mengajak kita kerjasama dalam rangka memerangi virus Covid-19 dengan berbagai cara misalnya mengadakan patroli bersama di tempat hiburan malam maupun tempat-tempat keramaian seperti pasar dan mall,” paparnya. (pemkabbatang/pemprovjateng)

Loading...

BERITA POPULER

To Top