KILAS PANTURA

Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2020 di Kendal Berjalan dengan Baik

Kendal – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2020 di 199 desa yang berada di Kabupaten Kendal berjalan dengan baik, hal itu diketahui setelah dilakukannya monitoring oleh Pemerintah Kabupaten Kendal selama dua hari, yaitu sehari sebelum pelaksanaan dan pada hari pelaksanaannya.

Disampaikan oleh Sekda Kendal, Moh Toha, S.T., M.Si., bahwa Pilkades Tahun 2020 berjalan dengan damai dan fair play serta antusias masyarakat yang hadir sangat tinggi. “Terkait dengan pelaksanaan Pilkades serentak  memang sudah baik, sesui dengan peraturan yang ada. Selain itu antusiasme masyarakat yang hadir di TPS  sangat tinggi yaitu mencapai sekitar 80-90 persen, lebih tinggi dari pemilihan umum lainnya,” ujarnya, Rabu (18/3/2020).

Sekda Moh Toha juga mengatakan, “seperti apa yang kita sampaikan kemarin kaitannya dengan kasus Covid-19, kami memberikan himbauan kepada panitia Pilkades untuk mencegah adanya virus tersebut dengan cara  masyarakat tidak datang ke TPS secara bersamaan, menyediakan tisu  dan henzanitizer, agar semua yang hadir tetap bisa menjaga kebersihan, dan alhamdullilah semua itu sudah dilaksanakan dengan baik”.

Sementara itu, salah satu Ketua KPPS TPS 1 Desa Kedungasri Kecamatan Singorojo, Hadi Sunyuto mengungkapkan bahwa masyarakat yang hadir untuk memberikan hak pilihnya sekitar 90 persen. “Di TPS 1 total Daftar Pemilih Tetap (DPT) 563 orang, dan yang hadir ada 480 lebih atau disekitar 90 persen,” terangnya.

Hadi juga mengaku, telah melaksanakan himbauan dari Pemerintah Kabupaten Kendal baik tentang tata tertib pelaksanaan Pilkades ataupun antisipasi bahaya Cavid-19 atau yang sebut dengan virus corona.

Turut hadir dalam monitoring pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2020, yaitu Forkopimda Kendal dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kendal terkait. (pemkabkendal)

Loading...

BERITA POPULER

To Top