KILAS PANTURA

Hut PDAM ke 34, Bupati Kendal Resmikan Fasilitas Umum KASM

Kendal- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirto Panguripan Kabupaten Kendal peringati Hari Ulang Tahun ke-34 dengan mengadakan jalan sehat dan meresmikan Kran Air Siap Minum (KASM), Minggu pagi (23/2/2020).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., Wakil Bupati Kendal, Drs. Masrur Masykur, Sekda Kendal, Moh Toha, S.T., M.Si., beserta para Kepala OPD Kendal dan Wakil Ketua DPRD Kendal, Ainurohim, serta diikuti oleh sekitar 15 ribu masyarakat Kabupaten Kendal.

Kegiatan tersebut berstart awal dari jalan depan Hutan Klorofil Kendal melalaui Jalan Raya Soekarno Hatta, menuju arah jalan Kelurahan Kebondalem dan finish di Stadion Utama Bahurekso Kendal.

Direktur Utama PDAM Kendal, Sunanto menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka peringatan HUT PDAM Kendal ke 34 tahun, dan peresmian KASM ini guna memenuhi kewajiban dan tanggung jawab PDAM dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat secara luas.

“Diharapkan PDAM menjadi perusahaan daerah yang sehat, professional dan memberikan Pelayanan prima bagi warga masyarakat pelanggan yang pada akhirya dapat dipercaya oleh masyarakat dan pula menunjang pembangunan daerah khususnya Kabupaten Kendal,” harap Sunanto.

Sebelum acara jalan sehat dimulai, Bupati Mirna terlebih dahulu meresmikan KASM dengan memecahkan Kendil yang berisi air, kemudian bersama dengan Direktur Utama PDAM meminum air tersebut. Kemudian dilanjut dengan pelepasan peserta jalan sehat yang ditandai dengan menerbangkan burung merpati dan pengibasan bendera start.

Usai melepas peserta jalan sehat, Bupati Mirna Annisa sebagai orang yang dituakan di Kabupaten Kendal itu, tidak ragu-ragu bergabung dengan belasan ribu peserta, dan ikut bersama-sama berjalan kaki hingga sampai ke finish.

Ditemui disela-sela kegiatan, Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan, dengan adanya fasilitas KASM pastinya akan lebih mempermudah masyarakat mendapatkan air minum. “Kita harus menuju cara yang paling efektif dan muda memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan air ini adalah salah satu hal yang menjadi kebutuhan bagi masyarakat, sehingga bisa didapat dengan mudah dan tidak perlu bayar,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Mirna mengatakan, dengan adanya kegiatan jalan sehat ini, dapat menjalin silaturahim dan kebersamaan sesama masyarakat Kendal, sekaligus membiasakan pola hidup sehat melalui olahraga jalan santai.

Ia juga berharap, untuk kedepannya hadiah bisa ditambah lagi, jangan hanya satu paket umroh, tapi dua paket umroh. “Kalau hadiah di tahun ini hanya satu paket umroh, tahun berikutnya bisa ditambah satu paket lagi, agar yang mendapat hadiah paket umroh bisa sepasang,” tutur Bupati Mirna.

(pemkabkendal)

Loading...

BERITA POPULER

To Top