KILAS SEMARANG

Go-Jek dan Walikota Semarang Nobar Keluarga Cemara Bareng Mitra Driver

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Go-Jek sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia dan Walikota Semarang mengajak ratusan mitra driver beserta keluarganya dan puluhan anak yatim piatu nonton bareng (nobar) film Keluarga Cemara.

Kegiatan ini guna mempererat tali silaturahmi antara Go-Jek, Pemerintah Kota Semarang, mitra driver Go-Jek serta masyarakat Kota Semarang.

VP Regional Public Policy and Government Relations Go-Jek, Damar Juniarto mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi sekaligus hiburan berkualitas bagi para mitra driver dan keluarga.

“Kami senang dapat berkesempatan untuk berkumpul bersama dengan para mitra driver dan keluarganya dalam menikmati hiburan di sela-sela mencari order. Film Keluarga Cemara kami pilih karena selain dapat menghadirkan unsur nostalgia, film ini juga dapat menjadi pengingat akan pentingnya arti keluarga. Tidak heran, film ini mendapat respon yang sangat positif dari para penonton di seluruh Indonesia,” ujarnya, Kamis (31/1).

Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang turut hadir dan ikut menonton bersama di tengah-tengah ratusan mitra driver Go-Jek dan keluarga, mangaku senang dapat ikut berkumpul bersama ratusan mitra driver beserta keluarga dan anak yatim itu.

“Saya senang hari ini dapat berada di tengah rekan-rekan mitra driver Go-Jek dan anak-anak dari Panti Asuhan Al-Ikhsaniyan serta Panti Asuhan Rahmatan lil Alamin. Kegiatan nonton bareng ini pun menjadi momentum yang tepat untuk saling bersilaturahmi karena film Keluarga Cemara sendiri mengajarkan kita agar tidak pernah lupa untuk berkumpul dengan orang-orang yang kita sayangi meskipun kita selalu disibukan dengan pekerjaan,” ujarnya.

Ia pun berharap bahwa kegiatan ini dapat semakin mendekatkan Pemerintah Kota Semarang dengan mitra driver Go-Jek Semarang dan anak-anak yatim piatu di Kota.

Seperti diketahui, film keluarga yang diproduksi oleh Visinema ini sendiri diangkat dari salah satu serial TV legendaris tanah air di tahun 1990-an dan didukung oleh Go-Jek sebagai salah satu sponsornya dan telah mencatatkan rekor gemilang sebagai film pertama di 2019 yang menembus 1 juta penonton dalam waktu 10 hari penayangan.

Hingga saat ini, Keluarga Cemara sudah menembus lebih dari 1,5 juta penonton.

Di seri sinetron Keluarga Cemara tahun 90an, karakter Abah digambarkan sebagai sosok ayah yang berjuang dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dengan menjadi tukang becak. Di filmnya kini, agar tetap relevan dengan perkembangan zaman, karakter Abah digambarkan sebagai mitra driver Go-Jek.

“Hal ini membuat film Keluarga Cemara menjadi pilihan hiburan yang tidak hanya mendidik dan berkualitas, tetapi juga dekat dengan para mitra driver. Harapannya, film ini dapat menjadi inspirasi, penyemangat, serta motivasi bagi mereka bahwa menjadi mitra driver Go-Jek merupakan pekerjaan yang mulia dan mereka juga bisa menjadi sosok pahlawan bagi keluarga,” tambah Hendi.

Kegiatan nobar film Keluarga Cemara yang diadakan di Semarang ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan nobar di kota-kota di Indonesia, di antaranya Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Denpasar, Medan, Padang, Solo, Malang, Lampung, Pekanbaru, dan Manado.

Abdhu Azis, seorang mitra driver Go-Jek Semarang yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan alasannya mengapa ingin ikut nonton bersama film Keluarga Cemara bersama keluarganya.

“Saya ingin mengajar pada keluarga saya agar menghargai sosok ayah, bagaimana seorang ayah berjuang mencari nafkah untuk keluarga dengan penuh kerja keras dan suka duka. Serta, bagaimana peran dukungan dan keharmonisan keluarga menjadi penyemangat seorang ayah,” ungkap Abdhu.

Selain nobar, bentuk dukungan Go-Jek terhadap film Keluarga Cemara disalurkan melalui Go-Tix, yang merupakan salah satu layanan pemesanan tiket secara online yang dimiliki oleh Go-Jek. Dengan Go-Tix, para pengguna dapat memilih seat tanpa perlu antri.

Terkait dukungan tersebut, Damar menjelaskan, Go-Jek senantiasa bersedia untuk mendukung perfilman tanah air dan senang untuk berkolaborasi dalam memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk mengkonsumsi hiburan yang berkualitas.

“Selain itu, dengan membeli tiket di Go-Tix, masyarakat juga secara otomatis menyisihkan donasi sebesar Rp 1,000 per tiket ke Yayasan Save the Children,” tutupnya. (Lis)

Loading...

BERITA POPULER

To Top