KILAS SEMARANG

Danrem 073/Makutarama: Jangan Remehkan Hal Kecil, Karena Dampaknya Besar

KILASJATENG.COM, BLORA – Komandan Korem 073/Makutarama selaku Dansatgas wilayah Kolonel Arm Moch Irwansjah S.I.P M.Hum memimpin apel gelar pasukan di Mako Yonif 410/Alugoro Blora, Jumat (1/2).

Apel gelar pasukan yang melibatkan pasukan gabungan dari Batalyon Yonif 410/Alugoro, Kodim 0721/Blora dan Polres Blora ini dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan rencana kunjungan kerja Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi) di Wilayah Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana direncanakan akan menghadiri acara pengajian dan sholawatan akbar di Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang pimpinan K.H Maimun Zubair.

Dihadapan peserta apel, Danrem 073/Makutarama mengingatkan agar semua prajurit baik TNI mapun Polri yang telah mendapatkan tugas ini agar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

“Jangan mengabaikan dan meremehkan hal yang kecil, karena apabila terjadi kesalahan dan kekeliruan dalam tugas pengamanan, akan berdampak besar bagi nama baik bangsa dan negara. Pengamanan hanya berlaku sekali dan tidak bisa diulangi,” katanya.

Danrem 073/Makutarama juga menginstruksikan untuk menghindari kesalahan prosedur, agar masing-masing tim melaksanakan tugasnya sesuai perintah dan prosedur yang sudah ditetapkan.

“Kuasai medan atau lokasi yang menjadi tanggungjawabnya, lakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap segala kemungkinan bentuk kerawanan. Bila ada temuan segera laporkan kepada pimpinan dan lakukan penindakan sesuai prosedur yang berlaku,” tegasnya. (Lis)

Loading...

BERITA POPULER

To Top