Hari Ibu, Ini Hadiah yang Paling Tepat

Jakarta – Untuk merayakan Hari Ibu pada tanggal 22 Desember, ayo kita sisihkan waktu untuk membuat sebuah hadiah yang berkesan bagi ibu kita. Dahulu, biasanya kita memberikan hadiah momen berharga tersebut berupa foto yang dibingkai dengan cantik atau sebuah album foto yang spesial. Kini, sejak teknologi semakin canggih dan memberikan kita akses lebih banyak, kita punya teknologi penyimpanan digital yang membuat kita bisa menunjukkan lebih banyak momen-momen berharga berupa foto atau video.

Ini adalah idenya! Untuk perayaan Hari Ibu tahun 2018 ini, kamu dapat membuat sebuah kumpulan video atau gambar-gambar yang menunjukkan bagaimana pentingnya seorang ibu buat kamu dalam keluarga. Momen-momen berharga tersebut bisa berupa saat hari pernikahannya, tradisi keluarga, liburan bersama, dan lain-lain.

Misalnya, jika ibu kamu suka bernyanyi dan The Beatles adalah band favoritnya, bagaimana jika kamu menghadiahkan sebuah kompilasi musik daripada hanya memberikan sebuah CD musik yang sama?

Ini adalah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan!

  1. Pilih perangkat penyimpanan yang yang terbaik

Ingatlah bahwa perangkat penyimpanan yang digunakan harus cocok dengan layar atau perangkat untuk menayangkan video dan gambar. Juga penting untuk diperhatikan fitur-fitur perangkat penyimpanan yang biasa digunakan ibu kamu sehari-hari. Untuk hal tersebut, kami menyarankan kamu mencoba SanDisk’s Mobile Storage Solutions.

Misalnya, kamu dapat menggunakan SanDisk Dual Drive ke perangkat Android, TV atau perangkat lain yang digunakan Ibu kamu yang memiliki port Micro USB atau Type-C. Jika kamu ingin memperlihatkan momen berharga tersebut pada perangkat iOS, seperti iPhone dan iPad, kamu bisa mencoba iXpand Flash Drive. Yang terpenting, perangkat tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur yang berguna untuk membackup data, seperti backup otomatis foto dan video serta kemampuan transfer data yang cepat.

  1. Kemas hadiah kamu dengan indah

Jangan lupa bahwa kemasan hadiah yang kamu berikan akan menentukan kesan Ibu kamu, apakah ia akan merasa senang atau biasa saja. Oleh sebab itu, mengemas hadiah yang kamu berikan agar lebih indah adalah penting. Coba perhatikan hal-hal favorit ibu kamu, seperti kemasan, bentuk, ukuran dan mungkin tambahan asesoris akan membantu kamu memperindah kemasan hadiah yang kamu berikan.

  1. Beri nama perangkat yang kamu berikan

Ketika kamu telah memilih perangkat dan mempersiapkan kemasan hadiah yang kamu berikan, langkah selanjutnya adalah untuk memberi nama perangkat penyimpanan tersebut. Walaupun ini terlihat sepele, tetapi menamakan perangkat tersebut akan memberikan kesan bahwa perangkat yang kamu berikan diberikan secara spesial kepada orang yang sangat spesial.

Jadilah orang yang sekreatif mungkin!! Selain menuliskan nama Ibu, kamu juga bisa menuliskan kalimat-kalimat manis seperti; “Terima kasih ibu karena kau telah menjadi orang terbaik di dalam hidupku” atau “Selamat Hari Ibu! Kau adalah perempuan spesial di hatiku, sekarang dan selamanya”.

  1. Tinggalkan sepucuk surat

Ingatlah bahwa semua hadiah yang kamu berikan – foto-foto, video, lagu, resep masakan, dll – disimpan di dalam perangkat penyimpanan. Mengorganisasikan momen-momen digital tersebut akan membantu ibu kamu untuk menemukan apa yang ia ingin lihat atau tonton pertama kali, dan seterusnya. Atau jika dibutuhkan, kamu dapat menuliskan langsung pada folder hadiah-hadiah yang kamu berikan dengan menuliskan “lihat aku terlebih dulu” dan seterusnya.

Satu hal terakhir yang penting, tulis sepucuk surat yang berisi ucapan terima kasih atas segala yang ibu kamu berikan selama ini kepada kamu dan keluarga dan harapan kamu untuknya. Sebagai tambahan, kamu bisa menuliskan cerita indah yang mau kamu bagikan ke Ibu melalui foto-foto dan video.

Dengan ide hadiah digital ini, Mother’s Day pasti akan terasa lebih berkesan dan tidak terlupakan. Selain itu, Ibumu juga bisa memutar dan melihat kompilasi foto dan lagu ini kapanpun yang diinginkan.

Bisa jadi memorabilia yang berharga juga, kan?

The post appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Redaksi: