OLAHRAGA

Usai Tes CPNS Kemenpora, Eko Yuli Irawan Gelar Juara Dunia

Jakarta – Rezeki ternyata menjadi milik lifter angkat besi Indonesia Eko Yuli Irawan. Bayangkan, dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan, Eko mendapatkan dua kabar baik dalam hidupnya yakni, menjadi calon PNS Kemenpora hingga mendapat gelar juara dunia pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018, di Ashgabat, Turkmenistan.

Perasaan gembira disarakan oleh Eko Yuli ketika diajak oleh Menpora Imam Nahrawi bertemu Presiden Joko Widodo usai menyandang gelar juara dunia angkat besi. Prestasi itu jelas menjadi tambahan motivasi bagi Eko setelah sebelumnya baru saja mengikuti tes sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di Kemenpora.

Kesempatan untuk mengikuti seleksi dan pengangkatan olahragawan berprestasi menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 di Lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga adalah salah satu motivasi dari pemuda 29 tahun itu.“Yang pasti ada motivasi itu berkesempatan untuk mengikuti seleksi CPNS. Setiap ada apresiasi, saya berusaha untuk membalasnya dengan prestasi, dan alhamdulillah setelah ikut tes saya berhasil mendapatkan juara dunia. ini rezeki yang luar biasa, ” kata Eko.

Karena itu, atlet yang bergabung di Jawa Timur ini berharap dapat lolos dan diangkat menjadi PNS. Dia juga mengucapkan terima kasih karena pemerintah terus mendukung atlet Indonesia.“Alhamdulillah, senang dan terima kasih atas dukungannya. Sekarang bisa juara dunia. Mudah-mudahan dukungan ini tidak menurun dan meningkat sampai ke Olimpiade nantinya,” tambahnya

“Kedepan, kita harus tetap konsisten dan pertahankan ini. Saya berharap pemerintah terus mendukung. Sekali lagi, terima kasih sudah diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi CPNS,” tutup Eko. (jef)

The post Usai Tes CPNS Kemenpora, Eko Yuli Irawan Gelar Juara Dunia appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top