KILAS SEMARANG

Unnes Kirim Tiga Tim Mahasiswa Ikuti Expo KMI di IPB

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengirim tiga tim mahasiswa mengikuti lomba bergensi skala nasional, yakni Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) IX yang berlangsung di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 9-12 November 2018.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman M.Hum yang hadir melepas mahasiswa tersebut mengatakan sangat bangga atas prestasi yang dimiliki mahasiswa untuk mengharumkan nama baik kampus Unnes, baik diajang nasional maupun internasional.

“Saya sangat bangga atas berbagai prestasi mahasiswa Unnes, kali ini tiga tim mengikuti ajang bergengsi program Kemenristekdikti yang berlangsung di IPB,” kata Prof Fathur, Rabu (7/11).

Prof Fathur berharap, ketiga tim ini bisa menampilkan kreativitas wirausaha mahasiswa Indonesia. Selain itu juga bisa membangun jejaring dan kerjasama wirausaha muda perguruan tinggi di seluruh Indonesia dan membawa nama harum Unnes,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang Budi Raharjo mengatakan, tiga tim ini sebelumnya telah dinyatakan lolos proposal oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti.

“Nantinya mereka akan mengikuti lomba dan bersaing dengan 150 perguruan tinggi negeri dan swata dengan tema Penguatan Wirausaha Mahasiswa Indonesia melalui Techno-Sociopreneurship menghadapi Revolusi Industri 4.0,” katanya.

Seperti diketahui, mahasiswa Unnes menciptakan tiga wirausaha, pertama “Geokonsulindo” beranggotakan Muhamad Aripin dan Ayu Murya bergerak dibidang jasa pemetaan dengan drone yang memiliki keunggulan akurat dan detail.

Kedua “Adrofa.com” (Ali Muhammad Rokhim dan Farida Nur Istiqomah) yaitu lembaga bergerak pemesanan bimbingan belajar secara online, dapat di pesan oleh orang tua maupun siswa, yang memiliki keuntungan harga lebih terjangkau, grup privat yang lebih kompeten dan peningkatan berbagai karakter.

Ketiga “Green Souvenir” (tanduran cilik), bergerak di bidang industri kreatif green souvenir untuk membangun konservasi yakni menyediakan barang bahan ramah lingkungan dan memiliki keunggulan untuk mengurangi radiasi, memfilter udara dan baik untuk kesehatan. (Art)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top