INTERNASIONAL

Tak Cuma Majikan, Pangeran Juga Tak Bayar Gaji TKI Di Arab Saudi

Jakarta, liputan.co.id – Prilaku untuk tidak membayar gaji tenaga kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi bukan saja dilakukan oleh para majikan.

Menurut penuturan anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha, keluarga Kerajaan sekelas Pangeran pun pernah terungkap tidak membayar gaji TKI.

Ketika itu kata politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Duta Besar Indonesia untuk ARab Saudi adalah Maftuh Basyuni.

“Saya ingat Duta Besar kita Maftuh Basyuni bercerita menemuai Gubernur Makkah yang sekarang menjadi Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Azis Assu’ud, mengurus dua TKI yang tidak bisa kembali ke Indonesia karena majikannya yang juga Pangeran tidak bayar gajinya,” kata Syaifullah, di Media Center DPR, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (1/11).

Gubernur Makkah saat itu Salman ujar Syaifullah, langsung menelpon dua Pangeran dimaksud dan memerintahkan untuk datang ke kantor Gubernur Makkah menemui Salman.

Ketika dua Pangeran sampai di kantor Gubernur Makkah lanjutnya, Salman langsung bertanya ke Pangeran perihal tidak membayar gaji TKI dan sang Pangeran membenarkan hal tersebut.

“Betul kau tak menggaji orang ini? Dua orang Pangeran itupun mengatakan iya. Lalu Gubernur Salman perintahkan dua Pangeran itu bayar gaji TKI tersebut 10 kali lipat dari yang semestinya dan paling lambat 2 jam kamu sudah menyediakan tiket pesawat untuk mereka kembali ke Indonesia,” ungkap Syaifullah Tamliha, mengutip pernyataan Maftuh Basyuni.

The post Tak Cuma Majikan, Pangeran Juga Tak Bayar Gaji TKI Di Arab Saudi appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top