INTERNASIONAL

Politikus PPP: Tutup Saja Arab Saudi sebagai Tujuan TKI

Jakarta, liputan.co.id – Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syaifullah Tamliha meminta pemerintah melarang para tenaga kerja Indonesia (TKI) ke Arab Saudi.

Permintaan tersebut disampaikan Syaifullah sebagai respon atas eksekusi mati oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi terhadap TKI Tuti Tursilawati.

“Arab Saudi, sudahlah, tutup saja sebagai tujuan TKI agar tidak ada lagi WNI jadi budak di sana,” kata Syaifullah, dalam Dialektika Demokrasi “Daftar Panjang TKI Dihukum Mati”, di Media Center, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (1/11).

Menurut pria yang beristrikan wanita berdarah Arab Saudi itu, banyak negara lain yang lebih manusiawi di banding dengan negara-negara di Timur Tengah.

“Di Arab Saudi malah banyak TKI yang tidak digaji. Bahkan ada dua Pangeran Arab Saudi yang tak bayar gaji TKI. Untung saja kejadiannya cepat diketahui Raja yang langsung memanggil dua Pangeran itu dan memerintahkan bayar 10 kali lipat dan dalam waktu empat jam sediakan tiketnya untuk pulang ke Indonesia,” ungkap Syaifullah.

Terakhir anggota Komisi I DPR RI ini mengulangi kembali harapannya terhadap Presiden Joko Widodo. “Larang saja TKI ke Arab. Baru dua minggu lalu berunding dengan Indonesia, tapi eksekusi mati TKI di Arab Saudi jalan terus,” pungkasnya.

The post Politikus PPP: Tutup Saja Arab Saudi sebagai Tujuan TKI appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top