GAYA HIDUP

Mantan Model Cantik Ini Tidak Bisa Buang Air Kecil, Karena Sindrom Aneh

Seorang wanita bernama Leanne Ward menderita penyakit aneh yang membuatnya harus absen dari buang air kecil secara normal selama dua tahun belakangan ini.

Wanita 27 tahun yang pernah berprofesi sebagai model itu terdiagnosa alami sindrom Fowler yang menyebabkan gangguan pada kandung kemihnya, di mana otot yang berfungsi untuk melepas urine itu tidak lagi mampu untuk mengendur.

Terakhir kali wanita cantik ini melakukannya secara natural adalah pada tahun 2015 lalu. Sejak saat itu, Ward yang berasal dari Cornwall, Inggris itu harus tidak lagi mampu buang air kecil tanpa bantuan alan bantu bernama kateter urine.

Foto: Collect/PA Real Life

“Sangat menyakitkan memasukan alat itu (setiap kali buang air kecil),” kata mantan Miss Cornwall itu.

“Semua yang menimpa saya ini telah merubah hidup saya. Yang sang inginkan hanyalah untuk bisa buang air di toilet,” ujarnya sedih bercampur kesal.

Menurut Ward, kondisinya terbilang baik-baik saja, namun berubah menjadi mimpi buruk pasca operasi usus buntu yang sempat ia jalani pada tahun 2015 lalu.

Dokter bedah sendiri berpendapat bahwa kondisi ini sendiri disebabkan oleh pecahnya kista ovarium yang sempat ditemukan di area panggul dan tidak terkait dengan pembengkakan yang terjadi pada usus buntu.

Selain menggunakan kateter, solusi lain yang ia dapatkan saat ini adalah dengan mendapatkan suntik botox pada bagian kandung kemih. Dengan suntikan ini, ia mengaku bisa buang air kecil tanpa bantuan alat, setidaknya untuk jangka waktu tiga bulan efek botox kehilangan khasiatnya.(ruf)

Sumber: Metro.co.uk

The post Mantan Model Cantik Ini Tidak Bisa Buang Air Kecil, Karena Sindrom Aneh appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...

BERITA POPULER

To Top