KILAS SEMARANG

Unisbank Semarang Resmikan Lab Fotografi

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Sebanyak 50 orang hilir mudik memotret obyek foto yang menarik untuk dijadikan target bidikan kameranya.

Mereka adalah peserta lomba fotografi yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang sebagai salah satu bagian kegiatan dalam rangka dies natalis ke-50 (Unisbank Emas).

Tema lomba fotografi adalah kampus dan pendidikan sehingga banyak peserta yang mencari obyek pemotretan di sekitar kampus Unisbank Semarang.

Menurut dekan FTI Unisbank Semarang Kristophorus Hadiono Ph.D di kampus Unisbank Mugasari, digelar lomba fotografi sekaligus peresmian laboratorium fotografi di Gedung Unisbank Semarang.

“Tak hanya itu, pada waktu yang bersamaan juga digelar workshop tentang fotografi dengan menghadirkan narasumber dari Malaysia dan Yogyakarta,” ujarnya.

Pada kesempatan sama, Rektor Unisbank Semarang Dr H Hasan Abdul Rozak SH CN MM tampak memotong pita secara simbolis untuk meresmikan laboratorium fotografi.

Sejumlah pejabat struktural yang mendampingi peresmian itu, diantaraya Ketua Yayasan Pendidikan dan Penerbit Mahasiswa (YPPMI), Dr Sophiyantov MM, Wakil Rektor I Dr Katharina Rustipa M.Pd,  Dekan FTI Unisbank Semarang Kristophorus Hadiono Ph.D dan sejumlah dosen Menejemen Informatika (MI).

Dengan didampingi fotografer dari Malaysia, terlihat Maulana M fahmi yang merupakan salah satu pentholan fotografi Kota Semarang juga tampak hadir dalam peresmian itu. Bahkan, dua peserta fotografi ada yang berasal dari Malaysia.

Sesaat setelah peresmian laboratorium fotografi di Unisbank Semarang, digelar pula Creative Photo Talk yang menghadirkan dua pemerhati fotografi Malaysia Hamidin Abdulah dan Mustafa Halabi Azahari.

Keduanya memberikan motivasi sekaligus berbagi pengetahuan bagaimana mendapatkan foto terbaik. Foto didalamnya mengandung unsur seni dan tidak kalah penting adalah dengan foto itu sudah mampu menceritakan sebuah pesan yang terkandung didalam foto itu sendiri.

“Mudah mudahan, salah satu dari mereka bisa membawa uang sebesar 6 juta yang disediakan panitia, katanya. (Art)

Loading...

BERITA POPULER

To Top