INTERNASIONAL

Prajurit Wanita TNI Indobatt XXIII-L/Unifil Memeriahkan Women’s Day di Lebanon Selatan

KILASJATENG.COM, – Prajurit Wanita TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Indonesian Battlion (Indobatt) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) memperingati acara Women’s Day di Gedung Pertemuan Husainniyah Distrik As Suwanan, Lebanon Selatan, Kamis (8/3).

Acara Women’s Day yang diperingati di seluruh dunia ini dilaksanakan berkat kerjasama Organisasi Non Pemerintah “Better Association” yang diketuai oleh Mr Whael dengan Seksi Civil Military Cooperation (CIMIC) Indobatt.

Acara ini dihadiri Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.IP, Kepala Distrik As Suwanan Mr Ismail Hamidi, tokoh perempuan distrik As Suwanan Umi Habibah Husaina dan tokoh masyarakat lainnya serta sekitar 150 warga masyarakat setempat.

Acara diawali pembacaan Qallam illahi oleh Serka Hijrah Syahputra dari Indobatt dilanjutkan sambutan oleh tokoh perempuan As Suwanan Umi Habibbah Husaina.

“Kami sangat bangga dengan Indobatt, Indobatt selalu memberikan berbagai macam program di segala lini untuk membantu mengembangkan daerah kami, kehadirannya sangat santun dan responsif. Termasuk perhatiannya terhadap kesetaraan gender di Lebanon, kami sebagai perwakilan kelompok wanita di Lebanon sangat tersanjung,” ujar Umi Habibbah.

Sementara itu Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.I.P. dalam sambutannya menyampaikan, rasa terima kasih dan selamat untuk seluruh wanita di Distrik As Suwanan.

“Kami merasa senang bisa berada di tempat ini. Di wilayah Sector East Unifil, hanya Indobatt yang dipercaya masyarakat untuk bekerja sama menyelenggarakan kegiatan Women’s Day,” katanya.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini, kami bisa menjalin kerjasama yang lebih baik lagi dengan masyarakat lokal termasuk dari kelompok wanita sehingga bisa turut mendukung menyukseskan tugas-tugas kami dalam menciptakan perdamaian di Lebanon Selatan ini,” tambahnya.

Acara semakin meriah ketika tim kesenian Wanita TNI Indobatt menampilkan tarian khas Indonesia. Dihadapan kurang lebih sekitar 150 orang yang hadir memenuhi gedung pertemuan Husainniah, para Wanita TNI mampu menghipnotis penonton melalui gerak gemulai “Tari Piring” yang merupakan tarian khas dari Sumatera Barat.

Usai menyaksikan Tari Piring, Dansatgas Indobatt diminta untuk memotong kue dan membagikannya kepada hadirin secara simbolis. Pada kesempatan tersebut, Dansatgas juga memberikan cinderamata dan bingkisan untuk anak-anak As Suwanan. (Non)

Loading...

BERITA POPULER

To Top