RAGAM

Fahri Hamzah Tantang Habis Jika Pilpres Calon Tunggal

Jakarta, liputan.co.id – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah akan menentang keras apabila Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, hanya ada calon tunggal.

“Kalau ada yang inginkan itu cuma satu tiket, melawan kotak kosong gitu. Yang pasti saya akan tantang habis-habisan siapa pun dia,” kata Fahri kepada wartawan di Gedung DPR RI, Kamis (8/3/2018).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini justru mempertanyakan, untuk apa bangsa ini berdemokrasi, kalau pada akhirnya calon tunggal yang tidak boleh diuji kualitasnya.

“Saya menginginkan adanya poros baru sebagai capres alternatif di Pilpres 2019. Makanya, saya ingin itu porosnya banyak supaya kontestasi idenya itu lebih beragam. Alternatif pikiran yang ditawarkan kepada masyarakat itu lebih beragam,” ujarnya.

Karena itu, wakil rakyat dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat itu berharap partai-partai politik harus saling membangun komunikasi politik sebagai awal penjajakan koalisi.

Ditanya soal kemungkinan rematch alias tanding ulang antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto pun terbuka lebar, Fahri lebih cenderung mendukung Prabowo dalam laga Pilpres mendatang.

“Tentu saya ini kalau secara ideologis, ya saya masih sebaris dengan pandangan-pandangan Pak Prabowo. Meskipun tidak fix sepenuhnya 100 persen,” katanya.

Alasan Fahri karena Prabowo adalah sosok yang patut untuk menjadi presiden. Apalagi, pemikiran-pemikiran Ketua Umum Gerindra itu memiliki pandangan yang visioner tentang pembangunan.

“Saya masih melihat ketokohan beliau (Prabowo) yang relatif ide-idenya masih bisa diperjuangkan, apalagi dengan koalisi yang tidak pernah berubah,” imbuhnya.

Sikap-sikap Prabowo menurut pendiri Partai Keadilan yang relatif konsisten dalam Pilkada DKI dan dalam pandanganya terhadap pembangunan.

“Nah, prediksi saya apabila terjadi pertarungan ulang antara Jokowi dengan Prabowo, maka yang keluar sebagai pemenang dan menjadi presiden adalah Prabowo,” imbuh Fahri.

The post Fahri Hamzah Tantang Habis Jika Pilpres Calon Tunggal appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...

BERITA POPULER

To Top