KILAS DAERAH

Dekan Fakultas Syariah IAIN Salatiga Melantik Dema, Sema dan HMJ Periode 2018-2019

KILASJATENG.COM, SALATIGA – Dekan Fakultas Syariah IAIN Salatiga, Dr Siti Zumrotun melantik Senat Mahasiswa (Sema), Dewan Mahasiswa (Dema) serta Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) periode 2018-2019.

Mnegangkat tema “Meneguhkan Identitas Mahasiswa sebagai Agent Of Change”, pelantikan itu berlangsung di gedung Fakultas Syariah IAIN Salatiga, Kamis (8/3).

Dekan Fakultas Syariah, Dr Siti Zumrotun mengatakan, bahwa mahasiswa yang masuk dalam kepengurusan Dema, Sema dan HMJ ini merupakan mahasiswa terpilih. Utuk itu mereka itu harus sejak dini dapat berlaku disiplin, adil serta bermartabat. Selain itu, harus dapat berlaku sebagai agen kontrol sosial baik di dalam kampus khususnya maupun masyarakat pada umumnya.

“Yang utama adalah, para mahasiswa ini mampu membuat perubahan dalam rangka pengejawantahan keilmuan. Harapan kami, kedepan para pengurus ini dapat menyusun program yang tepat sasaran khususnya untuk mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Salatiga ini,” kata Siti Zumrotun.

Sementara itu Ketua Dema periode 2018-2019, Solihin mengatakan, jangka pendek ini, Dema akan fokus membentuk karakter mahasiswa menjadi insan hukum yang bermoralitas dan berintelektual tinggi. Sehingga kedepan akan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain di Indonesia maupun secara makro di dunia.

“Harapannya, Fakultas Syariah akan dapat menghasilkan alumni yang tidak hanya pandai dalam bidang akademik namun juga dapat menjunjung tinggi moral,” ujar Solihin. (Her)

Loading...

BERITA POPULER

To Top