RAGAM

Anak Buah Megawati Nilai Ganjil-Genap Di Tol Solusi Pragmatis

Jakarta, liputan.co.id – Badan Transportasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (BPTJ) Kementerian Perhubungan mulai 12 Maret 2018 nanti menerapkan pengaturan ganjil genap bagi kendaraan pribadi yang masuk pintu tol Bekasi Barat dan Timur menuju Jakarta.

Penerapan ganjil-genap sesuai dengan nomor polisi kendaraan pribadi tersebut menurut keterangan BPTJ hanya akan berlangsung selama pengerjaan tol layang dalam Kota Jakarta.

Menyikapi kebijakan BPTJ tersebut, anggota Komisi V DPR RI Alex Indra Lukman menilai itu adalah solusi pragmatis mengatasi kemacetan di Ibu Kota Negara.

“Itu menurut saya hanya solusi pragmatis mengatasi macet,” kata Alex, saat dihubungi wartawan, Kamis (1/3/201).

Menurut anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini, ada hal yang harus dijawab dan disosialisasikan oleh Kementerian Perhubungan terkait kebijakan ini karena ada pembatasan ganjil genap di ruas jalan non-tol Jakarta.

“Selama ini kendaraan pribadi masuk tol sebagai alternatif menghindari pembatasan di ruas jalan non-tol Jakarta,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumatera Barat I itu.

Dia tambahkan, ini membuat bingung masyarakat yang punya hak menggunakan jalan karena ada dua kebijakan berbeda, ketika memasuki Jakarta mereka malah dipaksa membayar untuk bermacet ria dalam tol karena adanya pembatasan ganjil genap di jalan non-tol.

The post Anak Buah Megawati Nilai Ganjil-Genap Di Tol Solusi Pragmatis appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...

BERITA POPULER

To Top