Fadli Zon: Tirulah Duterte Memberantas Narkoba

Jakarta, liputan.co.id – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyatakan peredaran dan penyelundupan narkoba telah menjadi masalah yang luar biasa bagi Indonesia.

Fadli menduga, maraknya penyelundupan narkoba tersebut efek dari keberhasilan Filipina memproteksi negaranya dari pengaruh narkoba dan para pengedar banyak yang lari ke Indonesia.

“Kita butuh sosok seperti Presiden Filipina Rodrigo Duterte dalam memberantas narkoba di negeri ini. Di sini berton-ton narkoba masuk, beruntung aparat terkait berhasil menangkap penyelundupan ini,” kata Fadli, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Karena itu lanjut Fadli, seluruh pihak harus waspada dengan sisa penyelundupan yang dia duga akan berdatangan. Bahkan dikabarkan, ratusan ton narkoba akan memasuki wilayah Indonesia.

“Saya kira ini merupakan kejahatan manusia yang luar biasa, karena ini menghancurkan generasi penerus kita,” tegas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Di samping itu, Fadli mendesak pemerintah harus memberikan perhatian yang serius bahkan tindakan yang lebih tegas dalam pemberantasan narkoba ini.
Perang terhadap narkoba ujarnya, jangan hanya dikata-kata, tapi tidak ada tindakannya. “Tirulah apa yang dilakukan Duterte dalam memberantas narkoba,” tegas politikus berdarah Minang itu.

Menanggapi masih adanya bandar atau pengedar narkoba yang divonis hukuman mati, namun belum dieksekusi, Fadli mengatakan, seharusnya dieksekusi saja. Namun Fadli juga menekankan, pemerintah harus berbuat adil. Jangan sampai mereka yang bukan bandar dan merupakan korban, harus diselamatkan.

“Pengguna narkoba cukup banyak dan juga korban, ini harus diselamatkan terlebih dahulu. Sedangkan para bandar dan mafia yang berada di belakang peredaran narkoba harus dihancurkan,” pungkasnya.

The post Fadli Zon: Tirulah Duterte Memberantas Narkoba appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Redaksi:
Related Post