INTERNASIONAL

Tak Lagi Menggunakan Pisau Cukur, Wanita Ini Memutuskan Membiarkan Keberadaan Jenggotnya

Nova Galaxia, wanita yang ini menderita polycystic ovary syndrome (PCOS) yang menjelaskan mengapa wajahnya dipenuhi dengan bulu berlebih yang biasanya hanya terjadi pada pria.

“Saya selalu mencukur bersih (wajah ini) setiap hari sebelum jam sekolah. Semakin hari semakin lebat dan membuatku panik jika sampai lupa bawa cukuran kalo menginap (di rumah teman),” kata Nova seperti dikutip dari Metro.co.uk.

“Saya selalu bangun pagi (waktu menginap) dan pura-pura ingin mandi. Saya tidak bisa membayangkan kalau ada yang melihat saya berjenggot,” tambahnya.

Jika itu dulu, Nova yang kini 26 tahun itu tidak lagi mempermasalahkan bulu tebal di wajahnya, tidak setelah bertemu dengan kekasihnya, Ash, yang sejak saat itu menumbuhkan kepercayaan dirinya.

Sejak bulan Oktober tahun lalu, wanita yang bagian dada dan punggungnya juga ditumbuhi bulu yang panjang itu memutuskan untuk tidak lagi menggunakan pisau cukurnya, seperti yang ia lakukan selama belasan tahun belakangan.

Banyak pihak yang mendukung keputusannya itu, meski tidak sedikit juga yang menyatakan sebaliknya. Yang harus ia hadapi kini adalah tatapan orang yang mempertanyakan akan gendernya.

“Anyway, saya bangga dengan jenggot hipster ini, saya tidak pernah sebahagia ini. (Sekarang) saya punya pasangan yang saya cintai, yang mendukung keputusan yang saya ambil, mencintai saya apa adanya dan jenggot ini,” ungkapnya bahagia.

The post Tak Lagi Menggunakan Pisau Cukur, Wanita Ini Memutuskan Membiarkan Keberadaan Jenggotnya appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...

BERITA POPULER

To Top