RAGAM

PDIP Capreskan Lagi Jokowi, Fahri Hamzah: Parpol Lainnya Jangan Cuma Nempel

Jakarta, liputan.co.id – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyampaikan ucapan selamat kepada PDI Perjuangan yang telah mencalonkan kembali Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon presiden yang diusungnya pada pemilu presiden 2019 nanti.

“Saya mengucapkan selamat PDIP yang telah resmi mencalonkan Jokowi sebagai calon presidennya,” tulis Fahri dalam pesan singkatnya, Jumat (23/2/2018).

Bukan itu saja, Fahri juga mengusulkan kepada partai politik lainnya segera menunjuk kader potensialnya untuk diusung pada pilpres. Dan, mulai sekarang saling adu program supaya rakyat bisa membandingkan program-program para capres.

“Kita minta mereka mulai saling adu program, supaya rakyat mulai menonton secara riil secara kasat mata perbandingan dari program-program di antara calon presiden yang ada,” harapnya.

Apalagi menurut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, karena ini dalam rangka menghadapi pemilu legislatif dan pemilu presiden yang bersamaan, maka partai-partai politik juga harus punya program yang jelas.

Ditegaskan Fahri, kader partai politik jangan hanya inginnya menjadi wakil presiden (wapres), tapi pada dasarnya itu untuk menyembunyikan kemampuannya dalam menyajikan alternatif bagi program dan kebijakan untuk membawa Indonesia maju ke depan.

“Saya kira itu makna dari pencalonan pak Jokowi sebagai capres oleh PDIP kembali, dan karena itu yang lain harus segera maju ke depan, jangan bisanya cuma nempel,” tegas Fahri Hamzah.

Sebagaimana diketahui, PDIP secara resmi kembali mengusung Presiden Jokowi pada Pilpres 2019. Hal tersebut disampaikan langsung ketua umum partai, Megawati Soekarnoputri dalam pembukaan Rakernas III PDIP di Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (23/2).

Pembukaan disampaikan secara tertutup. Namun pengumuman pencalonan Jokowi disampaikan oleh sejumlah kader PDIP, seperti Pramono Anung lewat akun twitternya.

“Dalam Rakernas III hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencalonan @jokowi menjadi calon Presiden utk tahun 2019-2024, Bismillah Menang dan mendapatkan dukungan seluruh rakyat Indonesia #Bant3ngPilihJokowi #T3tapJokowi,” tulis Seskab yang juga kader PDIP, Pramono Anung lewat Twitter-nya.

The post PDIP Capreskan Lagi Jokowi, Fahri Hamzah: Parpol Lainnya Jangan Cuma Nempel appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...

BERITA POPULER

To Top