KILAS SEMARANG

Warga Antusias Datangi Pasar Murah di Kecamatan Semarang Timur 

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Ratusan warga antusias mendatangi pasar murah yang digelar di Kelurahan Bugangan, Kecamatan Semarang Timur, Senin (19/2). Mereka yang didominasi kaum ibu, berbondong-bondong mendatangi lokasi.

Dalam pasar murah tersebut disediakan sebanyak 500 kupon. Harga satu paket sembako hanya Rp 50 ribu. Di dalam satu paket terdapat sejumlah barang kebutuhan pokok yakni beras, gula pasir, telur dan minyak goreng.

Ibu Suyatno, warga Kelurahan Rejosari RT 05 RW 11 berharap, mengaku, senang dapat membeli paket sembako dengan harga jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

“Pasar murah ini sangat membantu, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok. Harapannya, pasar murah ini lebih sering lagi diadakan dan bisa lebih murah lagi,” katanya.

Camat Semarang Timur, Sutrisno mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut digelar sesuai arahan Walikota Semarang Hendrar Prihadi dalam rangka meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Pasar murah ini juga sebagai upaya pemerintah untuk menekan inflasi yang terjadi di Kota Semarang. Selain itu, dalam rangka peringatan dua tahun kepemimpinan Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu,” katanya.

Sutrisno menambahkan, dalam acara pasar murah tersebut, pihaknya dibantu oleh Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Rakyat Indonesia berupa paket sembako. Adapun paket sembako tersebut, masyarakat dapat membelinya dengan harga Rp 50 ribu.

“Ada beras, gula pasir, telur dan minyak goreng. Ada 500 kupon paket yang kita jual. Dimana kalau dijual di pasaran itu Rp 120 ribu, tapi di pasar murah ini bisa dibeli seharga Rp 50ribu saja,” imbuhnya.

Selain pasar murah, lanjutnya, dalam acara tersebut juga ada kegiatan pengobatan dan pemeriksaan gratis seperti cek tensi darah bagi warga dan pameran UMKM unggulan Kecamatan Semarang Timur.

“Untuk acara hari ini yang terlibat dari tokoh masyarakat, LPMK, PKK, dan adik-adik mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) Kecamatan Semarang Timur 2018,” tukasnya. (Art)

Loading...

BERITA POPULER

To Top