RAGAM

Politikus PDIP Minta Buwas Diperpanjang Di BNN

Jakarta, liputan.co.id – Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan menyatakan Budi Waseso perlu dipertahankan untuk terus memimpin Badan Narkotika Nasional (BNN).

Sebab menurut Arteria, Budi Waseso sudah menunjukkan prestasi gemilang di BNN. “Prestasi terkini, BNN di bawah kendali beliau mampu mengamankan 620 ton bahan pembuatan narkoba,” kata Arteria, saat rapat dengar pendapat Komisi III dengan Kepala BNN, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Ditegaskan Arteria, bangsa Indonesia jangan sampi kehilangan tokoh seperti Budi Waseso ini. “Kalau bisa yang bersangkutan diperpanjang. Sebab Pak Buwas (sapaan Budi Waseso) betul-betul berdarah NKRI dan tidak bisa dibeli oleh siapa pun serta berintegritas. Saya sudah cek semuanya. Ini artinya kita punya aset yang sangat bagus,” tegas dia.

Integritas Buwas lanjutnya, tak perlu diragukan. Ia bekerja sangat profesional. Kalaupun harus diganti karena alasan regenerasi, penggantinya usul Arteria, harus mengerti karakteristik kejahatan narkotika, jenis-jenis narkotika, dan jaringannya. “Walau ada politisasi dan cercaan buruk, tapi BNN tetap berprestasi,” ujarnya.

Untuk memerangi kejahatan narkotika, kata politikus PDI Perjuangan ini, BNN harus diberi akses khusus di Lapas. Bila perlu menempatkan satu personilnya di setiap Lapas. Ini sudah mendesak, lantaran banyak kasus peredaran dan jual beli narkoba terjadi di Lapas.

“Akses ini bukan bentuk intervensi terhadap kewenangan Kalapas. Butuh pembicaraan kerja sama antara BNN dan Kemenkum HAM,” pungkasnya.

Loading...

BERITA POPULER

To Top