KILAS SEMARANG

Tingkatkan Soliditas, Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng Gelar Olahraga Bersama

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jawa Tengah kompak menggelar olahraga bersama di halaman Rumah Sakit Bhayangkara Semarang, Jumat (2/2) pagi. Kegiatan itu dimaksudkan dalam rangka menjalin silaturahim dan sinergisitas serta soliditas antara TNI dan Polri.

Dalam kegiatan bertema ‘TNI-Polri Bersinergi, Untuk Menjaga Kedaulatan NKRI’ itu diikuti secara langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono dan Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, olahraga bersama ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan soliditas antara Polda Jawa Tengah dan Kodam IV/ Diponegoro dalam menjaga kedaulatan NKRI.

“Olahraga bersama ini merupakan upaya menjalin kebersamaan kedua institusi. Untuk menjalin kebersamaan bisa dengan berbagai kegiatan, salah satunya olahraga,” katanya.

Terkait pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan digelar 27 Juni mendatang, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dilangsungkan rapat kerja bersama.

“Rapat koordinasi kesiapan Pilkada akan dihadiri oleh semua para pejabat Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jawa Tengah, guna merumuskan kekuatan TNI dan Polri di setiap tahapan Pilkada,” ujarnya.

Sementara itu Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, menyatakan komitmennya dalam menjaga netralitas TNI pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“Selain itu, TNI juga akan ikut serta berperan dalam menciptakan kondusifitas di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Dengan mengajak dan memberikan penyadaran kepada masyarakat untuk turut serta menjaga kondusifitas dan berpartisipasi aktif di Pemilu,” jelasnya. (Art)

Loading...

BERITA POPULER

To Top