KILAS SEMARANG

FEB Unisbank Semarang Datangkan Peneliti dari UGM Yogyakarta

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang menyelenggarakan workshop bertajuk Workshop Metedologi Penelitian berbasis tesis dan skripsi di Kampus Unisbank Kendeng Semarang, Jumat (26/1).
Acara ini menghadirkan narasumber Dr BM Purwanto MBA dari Universitas Gajahmada (UGM) Yogyakarta. Acara ini juga diikuti oleh seluruh dosen FEB Unisbank Semarang.
Melalui keterangan pers yang dikirim ke Kilasjateng.com, Dekan FEB Unisbank Semarang Dr Euis Solikha, SE MSi dalam sambutannya menuturkan, kegiatan ini diselenggarakan untuk menyamakan persepsi bagi seluruh dosen FEB Unisbank Semarang dalam membimbing mahasiswa ketika membuat skripsi dan tesis.
“Terdapat perbedaan fundamental antara tesis dan skripsi, dimana didalamnya juga membedakan desain penelitian. Apakah secara kualitatif ataupun kuantitatif,” katanya.
Latar belakang inilah FEB Unisbank Semarang menghadirkan narasumber atau peneliti dari UGM Yogyakarta. “Diharapkan workshop ini dapat menambah pengetahuan para dosen, serta dapat pula digunakan untuk mempertajam hasil penelitian nanti, ujarnya.
Hal senada juga disampaikan narasumber seorang peneliti dari Unisbank Semarang Dr BM Purwanto MBA. Menurutnya terdapat perbedaan yang mendasar paradigma kualitatif dan kuantitatif.
“Kalau kualitatif itu perpekstifnya memahami perilaku manusia dari sudut pandang si aktor (emic), sedangkan kuantitatif adalah pencari fakta atau penyebab fenomena sosial secara obyektif (etic). Perbedaan mendasar inilah yang harus dipahami ketika membimbing mahasiswa,” jelasnya.
Loading...

BERITA POPULER

To Top